Tidak Ada Aturan Emas Hanya Pengertian

Marriage / 17 October 2009

Tidak Ada Aturan Emas Hanya Pengertian

Puji Astuti Official Writer
3486

Sebuah rumah tangga baru biasanya bicara masalah adaptasi. Hal ini seringkali menjadi masa-masa yang tidak mudah. Pembagian pekerjaan rumah, masalah kerapian dan hal-hal kecil lainnya sering menjadi pemicu konflik.

Kerapian itu hampir sama seperti kecantikan, ini adalah masalah cara pandang seseorang. Jika menurut Anda rapi, belum tentu menurut pasangan Anda. Anda berdua dibesarkan di dua lingkungan yang berbeda. Di rumah Anda mungkin menyapu dan mengepel lantai di lakukan setiap hari, bahkan mungkin pagi dan sore. Namun belum tentu di rumah pasangan Anda.

Tidak ada aturan emas dalam hal ini, masalahnya terletak pada kesediaan Anda dan pasangan untuk menyamakan pandangan dan standar saja.

Selanjutnya adalah masalah pekerjaan di rumah. Di sebagian besar negara asia, perempuan dituntut untuk bertanggung jawab penuh atas pekerjaan rumah, bahkan sekalipun sang istri adalah wanita karir. Bagi mereka yang memiliki pendapatan yang cukup, membayar pembantu rumah tangga adalah solusi yang dipilih.

Sejak kecil umumnya banyak orang diajarkan bahwa pekerjaan rumah adalah pekerjaan kasar, bahkan merendahkan tugas seperti mencuci piring, membersihkan lantai atau membuang sampah. Untuk menghindari pertempuran dalam hal ini dengan pasangan Anda atau bahkan dengan anak-anak Anda, ajak mereka duduk bersama dan bicarakan untuk membagi pekerjaan ini secara adil.

Menangani pekerjaan rumah adalah masalah bertanggung jawab dalam hal kecil. Bagi seorang anak, hal ini adalah pelatihan. Bagi Anda dan pasangan, ini adalah masalah menyatakan cinta dengan kesediaan membantu menangani pekerjaan sehari-hari.

Mengawali hal ini memang tidak mudah. Harus rajin mengingatkan dan memotivasi. Memberikan pujian atas pekerjaan rumah yang ditangani dengan baik akan menjadi motivasi yang luar biasa bagi pasangan Anda dan juga anak-anak Anda.

Sebuah rumah tidak dibangun hanya dari kayu, batu, besi dan semen saja. Sebuah rumah dibangun dengan adanya rasa pengertian, kasih sayang, tanggung jawab dan juga disiplin. Menangani pekerjaan rumah bukanlah sekedar tugas dan tanggung jawab, tapi juga merupakan bagian dari menunjukkan rasa pengertian dan kasih sayang antara anggota keluarga yang ada.

Sumber : BBC
Halaman :
1

Ikuti Kami