Asia Merupakan Ganja Pemakai Tertinggi

Nasional / 17 October 2009

Kalangan Sendiri

Asia Merupakan Ganja Pemakai Tertinggi

agnes.faith Official Writer
2717

Kantor Badan Kejahatan Obat Terlarang PBB (UNODC) meneliti dan mendapat suatu hasil yang sangat mengagetkan. Selama ini pemakaian narkotika atau khususnya ganja didapati mengalami peningkatan. Menurut data yang ada 166 juta orang di seluruh dunia pernah menjadi pecandu ganja. Berarti 1 dari 25 orang mengkonsumsi ganja.

Negara-negara yang banyak menggunakan ganja adalah Australia, Selandia Baru, Amerika Serikat, dan Eropa. Dan Asia didapati sebagai pemakai ganja tertinggi berdasarkan benua.

Ganja mengandung zat adiktif. Bila sudah menggunakan maka orang akan kecanduan untuk menggunakannya lagi bahkan bisa meningkat ke narkotika lainnya. Usia produktif adalah pasar terbesar barang haram ini.

Negara-negara berpenghasilan rendah dan menengah justru semakin meningkat pemakainya. Padahal sangat jelas bahwa pemakaian ganja sangat bahaya efeknya untuk kedepannya. Pemakai bisa mengalami resiko gangguan jiwa.

Semakin banyak saja hal yang ditawarkan dunia. Sekarang pilihan ada ditangan Anda. Ingin hidup sehat atau terbelenggu dalam lingkaran setan yang kapan saja bisa mengambil nyawa Anda.

Sumber : okezone.com/agn
Halaman :
1

Ikuti Kami