Sayang Istri? Ikut Vasektomi Aja...

Nasional / 17 October 2009

Kalangan Sendiri

Sayang Istri? Ikut Vasektomi Aja...

Puji Astuti Official Writer
3312

Program Keluarga Berencana (KB) sepertinya sudah tidak begitu popular saat ini, tidak seperti beberapa dekade lalu yang gaungnya sangat kuat. Untuk itu, di tahun 2009 ini, Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional kembali menggalakkan program ini. Dan salah satu program andalannya adalah vasektomi.

Pada tahun 2009 ini di laporkan untuk wilayah Sulawesi Utara (Sulut) sebanyak 162 pria mengikuti vasektomi.

"Partisipasi laki-laki ikut gerakan KB naik dibandingkan tahun 2008 lalu, dan hal itu merupakan salah salah bentuk keberhasilan dalam gerakan suami sayang istri," hal ini disampaikan oleh Kepala Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sulawesi Utara Mieke kaligis-Sangian di Manado, Jumat (16/10).

Untuk wilayah provinsi Sulawesi Utara sendiri, bagi pria yang ingin melakukan vasektomi dilayani secara gratis namun dengan persyaratan yang telah ditetapkan. Syarat-syarat untuk mendapat layanan KB gratis bagi para bapak ini antara lain adalah sebagai berikut: harus berumur diatas 40 tahun, dan memiliki dua hingga tiga anak.

Kesadaran untuk melakukan vasektomi ini diharapkan pemerintah bisa mencegah pengguguran kandungan karena kehamilan yang tidak diharapkan, atau juga menyelamatkan nyawa istri dari kehamilan yang membahayakan seperti di umur yang sudah terlalu tua. Jadi untuk para bapak, jika Anda sayang istri dan sudah memenuhi syarat yang ada, tidak ada salahnya kan melakukan vasektomi.

Sumber : Antara News
Halaman :
1

Ikuti Kami