Ya Tuhan, Bocah Kecil Sudah Menjadi Seorang Transgender

Nasional / 16 October 2009

Kalangan Sendiri

Ya Tuhan, Bocah Kecil Sudah Menjadi Seorang Transgender

Budhi Marpaung Official Writer
4453

Seorang bocah berusia 8 tahun mengaku sudah memantapkan dirinya menjadi seorang perempuan (transgender) sejak berusia 4 tahun. Demikian berita yang kami kutip dari Kompas.com, Jumat (16/10).

Josie Romero yang terlahir dengan nama Joseph semasa balitanya dulu sangat menyenangi bermain dengan boneka tentara. Tetapi, anehnya saat itu Josie tidak memperlakukan boneka tentara itu seperti yang dilakukan oleh anak kecil laki-laki seperti berkelahi atau perang-perangan, tetapi malah seperti bayi.

Hal itu diungkapkan sendiri oleh ibu kandungnya, Vannesa kepada para jurnalis di AS yang menemuinya, Kamis 15 Oktober 2009.

Orang tua Josie mengaku telah menerima keberadaan anaknya saat ini. Walaupun pada awalnya sang ayah yang adalah seorang tentara AS tidak mau mendengar pengakuan dari sang anak akhirnya dia tidak dapat berbuat apa-apa ketika seorang dokter menyatakan agar Josie (ketika itu bernama Joseph, red) harus dibawa ke spesialis masalah gender.

Keputusan yang diambil Josie bisa dikatakan sebagai keputusan yang sangat radikal bagi seorang yang berusia yang belum genap 17 tahun. Melihat tindakan yang dilakukan oleh orang tuanya lakukan, menjadi pertanyaan, "apakah hal itu pantas dibenarkan?" Menyerah dengan keadaan yang ada bukanlah jalan terbaik untuk memberikan solusi bagi kejadian yang mereka alami. Tuhan pasti membuka jalan bagi setiap anak-Nya yang bersandar kepada-Nya. Percayalah, penciptaan-Nya selalu sempurna.

Sumber : Kompas.com/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami