Data Kuat Kasus Antasari Hanya Rekayasa

Nasional / 16 October 2009

Kalangan Sendiri

Data Kuat Kasus Antasari Hanya Rekayasa

Lestari99 Official Writer
3319

Semakin seru saja tampaknya persidangan alot yang menimpa mantan Ketua KPK Antasari Azhar. Karena tim pengacara KPK mengaku telah mengantongi data kuat yang menunjukkan bukti rekayasa dilakukannya kriminalisasi pada pimpinan KPK. Pelakunya sendiri dinyatakan adalah buron KPK dan oknum petinggi di lembaga penegak hukum. Hal ini diungkapkan Bambang Widjojanto selaku pengacara KPK di Jakarta, Jumat (16/10). Bambang sampai saat ini enggan mengungkapkan detail dari data tersebut ke hadapan publik, dan hanya mengatakan akan membukanya di saat yang tepat.

Rhani Juliani sendiri dituding memainkan peran pembantu dalam skenario besar penjatuhan Antasari Azhar dari kursi ketua KPK. Pada sidang Kamis (15/10) kemarin, Antasari dan pengacaranya menduga diajukannya Antasari sebagai terdakwa pembunuhan Nasrudin karena tekad besar yang dimiliki Antasari untuk memberantas korupsi yang ada di tanah air. Sejumlah pihak yang tidak nyaman kemudian menyusun konspirasi untuk mengusirnya dari KPK. Skenario awal adalah merekayasa terjadinya pelecehan seksual yang dilakukan Antasari terhadap Rani.

Namun, karena rencana tersebut gagal, sang sutradara lantas membuat rencana kedua. Tidak lain dan tidak bukan adalah dengan menghabisi nyawa Nasrudin dan menciptakan opini Antasari sebagai otak pembunuhan Direktur PT Putra Rajawali Banjaran (PRB) itu. Dengan didudukkannya Antasari sebagai terdakwa, otomatis riwayat Antasari di KPK tamat.

Apakah rekayasa ini benar adanya? Kita lihat saja bagaimana akhir dari persidangan Antasari ini. Yang pasti bangsa ini harus tetap berjuang keras memberantas korupsi yang telah mengakar dalam budaya bangsa. Kiranya bangsa ini takkan berhenti melahirkan manusia-manusia Indonesia yang berintegritas.

Sumber : detiknews / LEP
Halaman :
1

Ikuti Kami