This Is It, Jacko Kembali Pukau Dunia

Nasional / 16 October 2009

Kalangan Sendiri

This Is It, Jacko Kembali Pukau Dunia

Puji Astuti Official Writer
3025

Penjualan tiket film "This Is It" masuk dalam salah satu penjualan tiket yang fenomenal di tahun 2009 ini. Pasalnya, film "This Is It" ini adalah dokumentasi almarhum Michael Jackson sewaktu melakukan latihan untuk konsernya. Sayangnya super star yang akrab di panggil Jacko ini tewas dua minggu sebelum konsernya.

Tiket film "This  Is It" yang di rilis pada bulan ini menjadi salah satu primadona di bioskop-bioskop Amerika. Para penjualan awal yang di jual secara online saja, tiket film ini sudah terjual 1600 tiket.

Setelah film "This Is It", film yang juga laris tiketnya adalah tiket film sekuel drakula Twilight, yaitu "New Moon".

Menurut studio yang mengedit film "This Is It" ini, film documenter itu berdurasi 112 menit dan akan mulai di tayangkan di seluruh dunia mulai 28 Oktober.

Pada tahun 2008, film yang menayangkan konser Hannah Montana adalah film yang menghasilkan uang paling banyak melalui penjualan tiket online. Pada saat itu pemasukan mencapai 70.6 juta dolar dan tayang di lebih dari 700 bioskop di Amerika.

Sony Pictures yang membayar 60 juta dolar untuk rekaman persiapan konser Jacko ini berharap bisa menghasilkan lebih banyak dari pada film Hannah Montana tadi. Berdasarkan data, untuk di Kanada dan Amerika saja, film Jacko ini akan tayang di 3.500 bioskop. Diluar itu, Sony rencananya akan membuat 8.500 kopi film yang akan di kirimkan ke 75 negara, dan dalam sekejab akan menjangkau seluruh dunia. Bisa dibayangkan berapa juta dolar keuntungan yang akan diraup oleh Sony Pictures? Wow... bahkan setelah kematiannya Jacko masih bisa mendulang uang.

Sumber : Reuters
Halaman :
1

Ikuti Kami