Iman Dan Visualisasi

Kata Alkitab / 16 October 2009

Kalangan Sendiri

Iman Dan Visualisasi

Tammy Official Writer
6945
Diawali dengan visualisasi serta pengakuan yang benar, maka Saudara akan bisa keluar dari lingkaran kekalahan serta melangkah masuk ke dalam realitas kesembuhan, penyediaan dan pemulihan Tuhan.
 
Ada dua kata Grika berbeda yang diterjemahkan menjadi kata "Firman Tuhan" dalam Alkitab kita : logos dan rhema.
1. Logos = jumlah total dari seluruh perkataan Tuhan; Firman Tuhan secara keseluruhan.
2. Rhema = suatu firman yang lebih seksama, yang lebih tertentu; yang diucapkan untuk keadaan tertentu untuk seseorang tertentu. Rhema adalah sepatah kata yang menjadi landasan tindakan seseorang. Rhema adalah sebuah kata-kata pribadi dari Tuhan bagi Saudara.
 
Bagaimana hubungan rhema dan logos? Misalkan waktu pertama kali kita mendengarkan suatu firman, maka hal tsb adalah logos. Tetapi suatu hari, Roh Kudus menjadikan ayat tsb menjadi suatu keyakinan, maka ayat tsb menjadi suatu rhema.
 
Rom. 10:17 "Jadi, iman timbul dari pendengaran, dan pendengaran oleh firman (RHEMA) Kristus." Iman timbul dari rhema, bukan dari logos.
 
Waktu kita mendengar firman rhema dari Tuhan, maka firman tersebut memiliki kuasa untuk mengubah situasi-situasi yang kelihatannya mustahil....menjadi mungkin!
 
VISUALISASI & MELATIH MUJIZAT SAUDARA
Markus 5:25-34
Di sini kita melihat wanita yang sakit pendarahan. Ini adalah kisah paling dramatis dalam Alkitab tentang kesembuhan dan iman. Kalau Saudara tahu kisahnya, wanita tersebut disembuhkan secara instan/seketika. Hal lain lagi, Yesus bahkan tidak mendoakannya. Antara "benih" awal kerinduan dan menikmati buah imannya... wanita yang sakit pendarahan tersebut melakukan dua hal penting yang membuat imannya bertumbuh.
 
1. Dia mem-VISUALISASIKAN mukjizatnya.
Markus 5:27-28 Dia sudah mendengar berita-berita tentang Yesus, maka di tengah-tengah orang banyak itu ia mendekati Yesus dari belakang dan menjamah jubah-Nya. Sebab katanya: "Asal kujamah saja jubah-Nya, aku akan sembuh.
 
Perhatikan: wanita tersebut memiliki gambaran yang jelas sekali tentang apa yang bisa terjadi. Dia membayangkan Yesus sementara berjalan ... dia bayangkan dirinya menjangkau Yesus. Dia membayangkan jubah panjang yang dipakai oleh Yesus... dia bayangkan dirinya sementara merentangkan tangan untuk menjawah ujung jumbai jubah Yesus.
 
Dia membayangkan dirinya mendapat kesembuhan. Kalau saudara bisa memikirkannya, saudara bisa membawa hal yang saudara pikirkan tersebut dari realitas yang tidak kelihatan dalam pikiran saudara ke dalam realitas nyata dalam dunia fisik Saudara.
 
2. Wanita tersebut MENGAKUI dan MELATIH mukjizatnya.
Ada hal lain yang dilakukan wanita ini untuk mengembangkan imannya : dia memperkatakannya dan melatih apa yang dia percayai.
 
Markus 5:28 Amplified: "she kept saying"-wanita itu terus memperkatakan hal tersebut berulang-ulang.
v29 Seketika itu juga berhentilah pendarahannya dan ia merasa, bahwa badannya sudah sembuh dari penyakitnya
 
Iman & VisualisasiSeperti wanita yang sakit pendarahan, kita mungkin butuh sekali terobosan. Kita mungkin bergumul melawan depresi/takut gagal/merokok/tidak cukup/sakit/nafsu/kecanduan, dsb. Kalau Saudara ingin keluar dari lingkaran kekalahan... Saudara perlu mengubah cara Saudara melihat diri Saudara dan kata-kata yang Saudara ucapkan pada diri Saudara.
 
Diawali dengan visualisasi serta pengakuan yang benar, maka Saudara akan bisa keluar dari lingkaran kekalahan serta melangkah masuk ke dalam realitas kesembuhan, penyedian dan pemulihan Tuhan.
 
3 Yohanes 1:2 Saudaraku yang kekasih, aku berdoa, semoga engkau baik-baik [prosper in all things][mind] dan sehat-sehat saja dalam segala sesuatu, sama seperti jiwa-mu baik-baik [prospers] saja.

Sumber : gpdi-lippocikarang.com
Halaman :
1

Ikuti Kami