Ajaib, Wanita Koma Melahirkan Bayi Normal

Nasional / 15 October 2009

Kalangan Sendiri

Ajaib, Wanita Koma Melahirkan Bayi Normal

Lestari99 Official Writer
3392

Mukjizat memang bisa terjadi di mana saja dan kepada siapa saja. Seperti yang dialami seorang wanita di Jerman ini. Wanita yang telah berusia 40 tahun ini divonis koma semenjak 22 minggu yang lalu karena serangan jantung. Wanita tersebut juga dinyatakan sudah mengalami gagal jantung dan otak.

Namun sang ibu yang memang sedang mengandung ini mengalami hal luar biasa di luar akal sehat manusia. Janin yang dikandungnya tetap bertumbuh normal dengan kondisi ibunya yang koma. Dan akhirnya, sang jabang bayi pun lahir dengan selamat.

"Melihat pada usia sang ibu dan keadaan si bayi yang normal, ini merupakan kasus yang luar biasa dalam dunia ilmiah dan sangat mengagumkan," ujar seorang dokter dari Klinik Universitas di Erlangen,  Jerman Selatan, seperti dilansir AFP, Kamis (15/10/2009).

Kasus ini tergolong langka di dunia. Sejak tahun 1970, hanya ada 25 kasus kehamilan yang diketahui dengan kondisi ibu yang mengalami cacat otak ataupun koma. Dan biasanya, pilihan yang diambil adalah menggugurkan sang jabang bayi.

Sungguh ajaib tangan Tuhan bekerja atas bayi mukjizat ini. Saat ini ia telah berusia 18 hari dan dirawat di rumah karena kondisi ayahnya yang sering bepergian.

Sumber : detiknews / LEP
Halaman :
1

Ikuti Kami