Jelang Halloween, Google Luncurkan Layanan Misteri

Nasional / 15 October 2009

Kalangan Sendiri

Jelang Halloween, Google Luncurkan Layanan Misteri

Budhi Marpaung Official Writer
2979

Setiap orang atau perusahaan pasti memiliki cara masing-masing menyambut suatu hari besar di negaranya. Seperti apa yang dilakukan oleh perusahaan yang bergerak dalam mesin pencari di dunia maya, Google.

Dalam rangka menyambut perayaan Halloween, perusahaan saingan Yahoo tersebut mengeluarkan sebuah layanan baru bernama Mystery Google. Nuansa tampilan yang gelap menjadi sisi keunikan layanan terbarunya itu. 

Menurut pihak Google, hal tersebut dilakukan untuk menyamakan dengan konsep Halloween yang sudah dikenal masyarakat selama ini. 

Menurut berita yang kami kutip dari inilah.com, layanan Mystery Google akan membuat para penggunanya menjadi bingung. Mengapa? karena setiap kata atau kalimat yang Anda ketik di mesin pencari tersebut, hasil yang dikeluarkan pasti berbeda dengan yang Anda harapkan. Contohnya, bila Anda mengetik "twitter," maka yang keluar bukanlah link ke situs jaringan sosial itu, tetapi ke situs web tentang "kubis".

Perayaan Halloween diselenggarakan setiap tanggal 31 Oktober dan biasa dirayakan oleh masyarakat Amerika Serikat. Walaupun sebenarnya, tradisi ini berasal dari Irlandia. Menurut sejarahnya, ada sekelompok orang dari Irlandia yang berimigrasi ke negara berjulukan Pam Sam itu dan sekaligus membawa tradisi perayaan Halloween. Lama kelamaan tradisi itu mengakar kuat di negara Amerika Serikat hingga sampai sekarang perayaan Halloween menjadi hari yang dinanti-nantikan terutama anak-anak kecil yang ada di negara pimpinan Presiden Barack Obama tersebut.

Tertarik melihat seperti apa Mystery Google, klik saja mysterygoogle.com dan Anda akan mengerti hal-hal unik apa yang dilakukannya. Selamat berselancar!

Sumber : inilah.com/wikipedia/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami