Membawa Pisau Makan, Siswa SD Diskors

Membawa Pisau Makan, Siswa SD Diskors

Lestari99 Official Writer
2480

Downes Elementary School, di Newark, Delaware, Amerika, menetapkan peraturan dengan sangat ketat perihal tidak membawa pisau ke sekolah. Bahkan tanpa toleransi, sekolah ini menghukum siswanya yang baru berusia 6 tahun karena membawa pisau makan ke sekolah.

Zachary Christie membawa pisau, garpu dan sendok untuk makan siang di sekolahnya. Dan karena pisau makan yang dibawanya itu, ia pun dianggap melanggar ketetapan sekolah. Hukumannya tak tanggung-tanggung, Zachary harus mengikuti sekolah alternatif untuk para pembuat onar selama 45 hari.

Setelah melalui perdebatan panjang karena hukuman yang diberikan tanpa melihat usia Zachary dan fungsi dari pisau yang dibawanya, tujuh anggota dewan sekolah pun memberikan suara bulat untuk mengurangi hukuman siswa yang masih muda tersebut. Setelah melalui sebuah pertemuan, dewan sekolah pun memutuskan hanya akan menskors Zachary antara tiga sampai lima hari. Zachary dan ibunya menerima hasil keputusan itu walaupuin bagi mereka hukuman tersebut tetap saja dinilai terlalu keras.

Menerapkan peraturan yang ada memang baik adanya, tapi tanpa toleransi sedikitpun, untuk beberapa kasus sepertinya justru tidak mendatangkan kebaikan melainkan pemberontakan. Semoga bukan ini yang akan dilakukan Zachary ke depannya.

Sumber : bbc / LEP

Ikuti Kami