Hubungan Bilateral Indonesia-Sri Lanka

Nasional / 14 October 2009

Kalangan Sendiri

Hubungan Bilateral Indonesia-Sri Lanka

agnes.faith Official Writer
3059

Kerjasama yang dijalin antara negara kita dengan Sri Lanka menghasilkan suatu hal yang baik dan positif. Pada bulan Januari Sri Lanka  telah berkunjung ke Indonesia ditengah upaya negaranya mengembalikan ketertiban dan perdamaian wilayah Utara dan Selatan setelah berhasil menangani pemberontakan Macan Tamil.

Maka untuk menjaga hubungan baik ini, Indonesia pun mengadakan kunjungan yang diwakilkan oleh Sekjen Sjafrie Sjamsoeddin telah bertemu dengan Kepala Staf Gabungan Pertahanan Sri Lanka Jenderal Sarath Fonseka dan Sekjen Dephan Sri Lanka Gotabaya Rajapaksa. 

Dari pembicaraan itu didapatkan hasil bahwa Sri Lanka ingin menjalin hubungan dalam hal militer. Pengusaha Indonesia diberikan kesempatan untuk mengembangkan usahanya dalam bidang non-tempur seperti seragam, sepatu dan ransum. Selain itu perusahaan besar seperti Indofood dan Bukaka tengah menjajaki pasar dan proyek di Srilanka.

Dengan kerjasama ini diharapkan adanya peningkatan hubungan ekonomi antara dua Negara. Hal ini tidak menutup kemungkinan untuk negara-negara lainnya. Bila tujuannya baik dan untuk kesejahteraan negara mengapa tidak. Asalkan tidak untuk kepentingan pribadi yang dapat merugikan negara.

Sumber : kompas.com/agn
Halaman :
1

Ikuti Kami