Dedikasi Hidup Di Hadapan Allah

Kata Alkitab / 14 October 2009

Kalangan Sendiri

Dedikasi Hidup Di Hadapan Allah

Lestari99 Official Writer
5593
2 Raja-Raja 20:3
"Ah TUHAN, [menunjukkan kesungguhan] ingatlah kiranya, bahwa aku telah hidup di hadapan-Mu dengan setia dan dengan tulus hati [sepenuhnya ditujukan bagi-Mu] dan bahwa aku telah melakukan apa yang baik di mata-Mu."

Kejadian 28:16

Ketika Yakub bangun dari tidurnya, berkatalah ia: "Sesungguhnya TUHAN ada di tempat ini, dan aku tidak mengetahuinya."

Seringkali ketika Tuhan ada bersama-sama dengan kita, kita tidak menyadarinya. Tapi yakinlah Allah ada di sana bahkan ketika keadaan di sekitar kita sepertinya kacau dan di luar kendali kita. Tapi Tuhan sedang bekerja bersama-sama dengan kita dalam segala hal untuk mendatangkan kebaikan dalam hidup kita.

Kejadian 28:18
Keesokan harinya pagi-pagi Yakub mengambil batu yang dipakainya sebagai alas kepala dan mendirikan itu menjadi tugu [sebuah monumen sebagai visi dari mimpinya] dan menuang minyak ke atasnya [menunjukkan dedikasi].

Demikian juga kita, sudah selayaknyalah kita mendedikasikan kembali hidup kita kepada Tuhan setiap pagi.

Berikan Semua Yang Anda Miliki Kepada Tuhan

Yeremia 1:5
"Sebelum Aku membentuk engkau dalam rahim ibumu, Aku telah mengenal engkau [sebagai alat pilihan-Ku], dan sebelum engkau keluar dari kandungan, Aku telah menguduskan engkau, [dan] Aku telah menetapkan engkau menjadi nabi bagi bangsa-bangsa."

Setiap hari Anda harus memberikan diri Anda sepenuhnya kepada Tuhan. Katakan kepada-Nya, "Tuhan, aku adalah milik-Mu. Aku ingin menjadi alat yang dapat Engkau pergunakan. Aku mendedikasikan diriku sepenuhnya bagi-Mu: Aku berikan tanganku bagi-Mu, mulutku, pikiranku, tubuhku, uangku, dan waktuku. Bapa, inilah aku. Aku milikmu sepenuhnya; jadilah kehendak-Mu dalam hidupku apapun yang ingin Engkau lakukan sepanjang hari ini."

Setelah mendedikasikan diri Anda sepenuhnya kepada Tuhan, lakukanlah segala hal yang harus Anda kerjakan. Tapi jangan pernah berhenti mengharapkan tuntunan-Nya sepanjang hari. Dengarkan suara-Nya yang akan mengarahkan langkah kaki Anda dan membuat Anda mengerti apa yang harus Anda lakukan saat itu. Terimalah tantangan untuk menjadi sebuah alat yang dapat dipakai Tuhan hari ini.

Pegang Setiap Kesempatan

Mazmur 119:44
Aku hendak berpegang pada Taurat-Mu senantiasa, untuk seterusnya dan selamanya [mendengar, menerima, mencintai dan mentaatinya].

Anda dapat bertemu dengan Allah ketika Anda sedang berbaring di tempat tidur. Anda tidak harus berada di ruangan pribadi, dengan pintu tertutup, lalu berlutut untuk bertemu dengan Allah. Anda dapat menemui-Nya di kamar mandi, dalam perjalanan ke kantor, atau ketika sedang terjebak di tengah kemacetan lalulintas.

Saya bukannya menyarankan agar Anda tidak perlu memiliki waktu khusus bersama dengan Tuhan, tapi Anda harus mengambil keuntungan dari setiap waktu yang Anda miliki untuk dapat berbicara dan mendengarkan Tuhan. Jangan tunggu sampai Anda memiliki waktu khusus untuk berbicara dengan-Nya. Tangkap setiap menit yang dapat Anda temukan untuk membuka telinga Anda dan mendengar suara-Nya. Ambillah keuntungan dari waktu-waktu senggang Anda dan melaluinya bersama-sama dengan Allah.

Sumber : Joyce Meyer – cbn.com
Halaman :
1

Ikuti Kami