Hati-Hati, Banyak Spammer Jualan di Facebook!

Nasional / 13 October 2009

Kalangan Sendiri

Hati-Hati, Banyak Spammer Jualan di Facebook!

Budhi Marpaung Official Writer
2776

Setelah beberapa waktu lalu, pihak Facebook mengeluarkan peringatan agar berhati-hati dengan pesan yang dikirim oleh pengguna FB yang tidak dikenal dengan maksud meminta bantuan berupa dana karena menjurus kepada penipuan. Kali ini walaupun belum ada peringatan resmi dari perusahaan jaringan sosial terbesar di Asia tersebut, Anda sepertinya harus berhati-hati dengan bentuk penipuan berupa penjualan produk melalui akun pribadi seseorang yang sebenarnya sudah meninggal.

Seperti apa yang diungkap oleh seorang gadis remaja Amerika Serikat, Shelby Breimer yang menyatakan bahwa produk yang ditawarkan pada akun milik ibunya adalah palsu karena ibunya sudah beberapa bulan lalu meninggal dunia.

Ia sendiri mengaku merasa heran mengapa akun ibunya dapat memperbaharui statusnya padahal tidak ada satu pun pihak keluarga yang menggunakan akun itu lagi. Kuat dugaan bahwa yang melakukannya adalah para spammer. Sampai saat ini belum diketahui siapakah orang yang melakukan perdagangan menyesatkan itu.

Spammer sepertinya sudah mencari mangsa-mangsa baru di dunia jejaring seperti Facebook dan Twitter. Oleh karena itu, diperlukan tingkat kewaspadaan tinggi bagi Anda para pengguna jejaring sosial tersebut. Berhati-hati lah dalam membaca setiap kiriman pesan atau status yang tertera di akun Facebook Anda. Mudah-mudahan dengan melakukan itu, kerugian bersifat materiil tidak Anda alami.

Sumber : Inilah.com/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami