Waduh, Dukungan Terhadap Pernikahan Sesama Jenis di AS Meningkat

Internasional / 13 October 2009

Kalangan Sendiri

Waduh, Dukungan Terhadap Pernikahan Sesama Jenis di AS Meningkat

Budhi Marpaung Official Writer
4689

Amerika Serikat benar-benar menghadapi ujian yang besar. Tetapi, ujian itu bukan dari orang-orang di luar negaranya, tetapi masyarakatnya sendiri. Sebuah hasil survei terbaru yang dikeluarkan Pew Research Center menunjukkan bahwa 57 persen masyarakat AS mendukung pernikahan sesama jenis. Bahkan mereka mendorong agar hukum di AS mensahkan undang-undang pernikahan pria dengan pria dan wanita dengan wanita.

Hasil survei ini menunjukkan peningkatan prosentase dari enam tahun yang lalu yang hanya 45 persen ketika itu. Sebuah peningkatan yang cukup signifikan pastinya.

Selain menanyakan mengenai dukungan terhadap pernikahan sesama jenis, survei tersebut juga menanyakan mengenai perlunya pelegalan hukum oleh negara terhadap pernikahan sesama jenis. Dan hasilnya lebih dari 30 persen yang mendukung upaya tersebut.

Survei dilakukan oleh Pew Research Center dengan cara mewawancarai responden melalui telepon dengan arahan Princeton Survey Research Associates International dimana terdapat 4,013 responden yang semuanya berusia di atas 18 tahun. Wawancara diselenggaraka selama dua gelombang, yakni gelombang pertama 11 Agustus-17 Agustus dan yang kedua 20 Agustus-27 Agustus.

Memang survei bukan menjadi cerminan bahwa itu adalah realita yang terjadi, tetapi hal itu dapat menjadikan gambaran bagi kita akan fenomena yang sedang terjadi di masyarakat. Doakan agar Gereja-gereja Tuhan di mana pun berada dapat semakin berdampak bagi lingkungan sekitarnya dan berani memperkatakan kebenaran Firman Tuhan.

Sumber : christianpost.com/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami