Daerah Yang Luput Dari Gempa

Nasional / 12 October 2009

Kalangan Sendiri

Daerah Yang Luput Dari Gempa

agnes.faith Official Writer
3429

Tidak semua daerah di Padang terkena terpaan kuat karena gempa. Berita di media massa selulu focus pada daerah yang hancur terkena bencana. Namun ada baiknya kita mengetahui daerah-daerah yang selamat dari hantaman gempa tersebut.

Daerah yang berjarak agak jauh dari pusat gempa tersebut tidak mengalami kerusakan parah seperti bangunan di Pariaman. Daerah tersebut adalah Kota Payakumbuh, Kota Sawahlunto, Kabupaten Sijunjung, Kabupaten Dharmasraya, dan Kabupaten Solok Selatan.

Didaerah-daerah ini tidak ada kerusakan sama sekali maupun korban jiwa. Sangat ironis dibandingkan dengan daerah yang sampai-sampai kehilangan hamper seluruh warganya.

Di Kota Solok ada beberapa kerusakan kecil dan tercatat tida orang meninggal dunia. Di Mentawai hanya kerusakan kecil di 13 kantor dan 3 sekolah. Sedangkan di Kabupaten Padang Pariaman, Kota Pariaman, Kota Solok, Kabupaten Agam, Kabupaten Pasaman Barat, dan Kabupaten Pesisir Selatan mengalami kerusakan hebat.

Dan dari semuanya, ada empat daerah menjadi kota/kabupaten terparah terkena guncangan gempa, yaitu Kota Padang, Kota Pariaman, Kabupaten Padang Pariaman, dan Kabupaten Agam.

Sumber : vivanews.com
Halaman :
1

Ikuti Kami