Paul Baloche

A to Z Biography / 12 October 2009

Kalangan Sendiri

Paul Baloche

Lestari99 Official Writer
4588

\"\"Sebagai seorang worship leader, gaya Paul yang bersahaja telah mendorong banyak orang untuk mendekat kepada Allah dalam penyembahan. "Yang saya inginkan adalah musik saya, dan terlebih lagi hidup saya dapat menginspirasi banyak orang untuk mengejar sebuah hubungan yang tulus dan otentik dengan Kristus," ujar Paul.

Selama empat belas tahun Paul Baloche telah melayani sebagai Worship Pastor di Community Christian Fellowship di Lindale, Texas, di mana ia tinggal bersama dengan istrinya, Rita, dan ketiga anak mereka.

Salah satu hal yang paling menonjol dari lagu-lagu pujian dan penyembahan yang ditulis Paul adalah lagu-lagu tersebut menggambarkan "catatan harian dari proses perjalanan saya bersama dengan Tuhan".

Sebagai seorang penulis lagu yang memenangkan Dove Award, Paul Baloche telah menulis ratusan lagu yang dinyanyikan di berbagai album termasuk album yang mencapai penjualan platinum WoW Worship CD dan lagu sepanjang masa - seri album Songs 4 Worship.

Anda sendiri mungkin pernah menyanyikan lagu-lagu karya Paul Baloche di gereja ataupun mendengarkan musiknya dari album yang dibawakan artis terkenal seperti Michael W. Smith, Sonicflood, dan Randy Travis. Paul Baloche telah menghasilkan banyak lagu populer termasuk "Open The Eyes Of My Heart", "Above All", "Praise Adonai", "Offering", dan "My Reward".

Sebagai seorang penulis lagu yang cakap, seorang worship leader, dan produser untuk Integrity Music, album-album yang dihasilkan Paul Baloche termasuk "He Is Faithful", "First Love", "Open The Eyes Of My Heart", "God Of Wonders", dan album terbarunya "Offering Of Worship", sebuah CD/DVD penyembahan yang direkam langsung dalam konsernya di CBN, di Regent University Virginia Beach. Selain album-album rekaman ini, Paul Baloche telah menghasilkan empat album untuk Maranatha! Music's Praise Band.

Melalui tuntunan Allah, Paul Baloche dikenalkan kepada Dan dan Kelly Willard, dan kemudian ke Lenny LeBlanc. Sebagai seorang gitaris dan vokalis, Paul Baloche mengiringi mereka dalam tur-tur konser penyembahan mereka. "Kehidupan mereka telah mengajari saya begitu banyak akan kerendahan hati, kejujuran, dan memperlihatkan iman secara tulus," ujar Paul.

"Paul Baloche memiliki tangan Tuhan dalam penulisan lagu-lagu penyembahan yang terkemuka. Musik yang dicipakannya adalah karunia besar bagi Tubuh Kristus."

\"\"Ini adalah sebuah pertanyaan yang umum ditanyakan orang kepada para pelayan Tuhan. Apakah 5 esensi dari pelayanan yang membuat Anda tidak akan bisa melayani tanpanya? Jawabannya adalah kasih, kerendahan hati, komitmen, hati seorang pelayan, sukacita, transparansi, dan musik (oops, ternyata ada 7).

Anda bisa saja tidak mengenal nama Paul Baloche, namun dapat dipastikan Anda pasti pernah mendengar, atau bahkan menyanyikan lagu-lagu dari Paul Baloche. Orang inilah yang menulis lagu hit terbaru dari Michael W. Smith, "Above All" (bersama dengan Lenny LeBlanc), "Open The Eyes Of My Heart" dan lebih dari seratus lagu penyembahan lainnya.

Paul Baloche sendiri ikut memproduksi album God Of Wonders bersama-sama dengan tim produksi di balik City On A Hill, Steve Hindalong dan Marc Byrd. Dan hasilnya adalah sebuah album yang bersahaja, sebuah album akustik yang menggabungkan semua alat musik dari gitar dan drum sampai mandolin, violin dan irama yang ada di dunia ini.

Paul Baloche dan istrinya Rita menulis sebagian besar dari lagu-lagu pada album ini, dengan lagu-lagu lainnya terdiri dari lagu hymne klasik dan juga lagu penyembahan klasik modern seperti yang tertera pada albumnya. Anda juga dapat mendengarkan kontribusi vokal dari Rita Baloche pada beberapa lagu, bersama dengan Christine Glass.

Direkam secara langsung dalam penampilan mereka di University of Texas Performing Arts Center di Austin, God Of Wonders secara keseluruhan menjadi album yang dapat dinikmati dalam sebagian album-album penyembahan yang baru dirilis. Lagu-lagu ini bisa jadi akan menjadi lagu yang dinikmati sepanjang masa sebagaimana lagu-lagu lamanya tetap dapat dinikmati sampai saat ini. Namun kalaupun demikian, Paul menyatakan bahwa semuanya hanya karena anugerah-Nya.

Mungkin album ini memiliki sentuhan yang manis karena CD dan juga CD-ROM-nya menyertakan "video songbook", yang berisi pengajaran dari Paul Baloche sendiri akan teknik memainkan gitar bagaimana menyanyikan lagu tersebut di albumnya.

Cetakan terbaru dan terbaik yang dirilis Integrity's Hosanna!Music, God Of Wonders, adalah cara yang sangat indah untuk menghabiskan waktu selama satu jam, dan juga menyediakan beberapa material lagu baru bagi para worship leader gereja.

Discography

\"\"Glorious (November 2009)
The Writer's Collection (Oktober 2008)
Our God Saves (September 2007)
A Greater Song (April 2006)
Offering Of Worship (2003)
God Of Wonders (2001)
Open The Eyes Of My Heart (Agustus 2000)
First Love (1998)
He Is Faithful (1992) 
Sumber : Berbagai Sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami