Obama Raih Nobel Perdamaian

Nasional / 9 October 2009

Kalangan Sendiri

Obama Raih Nobel Perdamaian

Tammy Official Writer
2673
Belum genap setahun usia jabatannya sebagai Presiden AS, Barack Obama diumumkan sebagai pemenang hadiah Nobel Perdamaian tahun 2009. Juri menyatakan presiden AS pertama berkulit hitam itu sebagai seseorang yang luar biasa dalam dunia diplomasi di kancah internasional.
 
Ia dinobatkan sebagai pemenang Nobel Perdamaian atas "usaha luar biasanya untuk menguatkan diplomasi dan kerja sama internasional antarnegara dan penduduk dunia".
 
Nicholas SarkozyKomite juri melihat pentingnya visi Obama serta kinerjanya dalam mewujudkan dunia tanpa nuklir. Penilaian itu berhasil menyingkirkan Presiden Perancis Nicholas Sarkozy sebagai pesaing terdekatnya.
 
Komite juga menyatakan, "Obama adalah sosok yang memberi banyak orang harapan untuk masa depan dan ini sangat jarang sekali."
 
Nama Barack Obama memang mencuat semenjak pemilu AS lalu hingga akhirnya ia terpilih sebagai presiden AS kulit hitam pertama. Tak hanya itu, visi misinya untuk perdamaian dan kemanusiaan dunia serta menjadi jembatan antara dunia Barat dan Muslim memang dibutuhkan di tengah permasalahan dunia saat ini. Pastinya Barack Obama memang layak untuk memenangkan Nobel Perdamaian.
Sumber : okezone.com/Tmy
Halaman :
1

Ikuti Kami