Kurangi Garam Agar Terhindar Stroke

Solusi Sehat / 9 October 2009

Kalangan Sendiri

Kurangi Garam Agar Terhindar Stroke

Tammy Official Writer
3577
\"KurangiPenelitian para ahli dari St. George's Hospital Medical School, London menunjukkan bahwa andai saja setiap orang mau mengurangi asupan garamnya, maka akan semakin banyak nyawa yang terselamatkan. Misalkan di Inggris sendiri saja, andai saja setiap orang benar-benar mengurangi konsumsi garam dari kebiasaan konsumsinya, maka setiap tahunnya bisa ada sekitar 52 ribu orang yang bisa terhindar dari stroke atau serangan jantung.

Konsumsi garam yang cukup tinggi memang bisa meningkatkan tekanan darah, yang sebenarnya merupakan faktor risiko stroke dan penyakit jantung. Oleh sebab itu, para peneliti ini menyarankan pengurangan asupan garam dari rata-rata 12 gram per hari menjadi 3 gram saja setiap harinya.

Sewaktu mengurangi asupan garam ini, Anda juga disarankan mewaspadai makanan-makanan olahan. Sebab, makanan olahan umumnya memiliki kandungan garam yang cukup tinggi. Contoh makanan olahan itu di antaranya: daging asap, sosis, kornet, dan lain-lain.

Mencegah lebih baik daripada mengobati... Jika Anda sudah mendapatkan informasi ini, tentu Anda akan lebih bijak lagi dalam mengkonsumsi garam...


Sumber : perempuan.com/Tmy
Halaman :
1

Ikuti Kami