Langkah Awal Ketua KPK Sementara, Kunjungi Kejagung

Langkah Awal Ketua KPK Sementara, Kunjungi Kejagung

Budhi Marpaung Official Writer
1907

Ketua KPK Sementara yang baru dilantik dua hari lalu, Tumpak Hatorangan Panggabean beserta dengan tiga pimpinan lain siang tadi mendatangi kantor kejagung.

Kedatangan Tumpak dan kawan-kawan kali ini ke kejagung ditengarai kondisi yang sempat memanas diantara kedua lembaga hukum di Indonesia tersebut. Namun, di saat para wartawan menanyakan kedatangan mereka, baik Tumpak maupun ketiga wakil KPK kompak tidak memberikan komentar apa pun.

Pemandangan yang cukup langka ini tentu tidak disia-siakan oleh para rekan media yang berada disana. Blitz lensa dan perekam suara menjadi pemandangan yang menyita perhatian pada saat itu. Bahkan peristiwa Tumpak bersalaman sambil cium pipi kanan kiri dengan Kapuspenkum Kejagung Didiek Darmanto sempat diabadikan oleh para fotografer media.

Budaya saling mengunjungi antarinstansi adalah hal yang sangat dianjurkan oleh setiap lembaga pemerintah di negeri ini. Sudah bukan waktunya lagi para penegak kebenaran di Indonesia saling menjatuhkan dengan cara mencari kesalahan-kesalahan lembaga tersebut, tetapi juga bukan berarti hal ini akhirnya melemahkan salah satu lembaga memperkarakan lembaga yang terindikasi melakukan pelanggaran hukum.

Sumber : inilah.com/bm

Ikuti Kami