Inggris, Babi Micro Trend Baru Hewan Peliharaan

Nasional / 8 October 2009

Kalangan Sendiri

Inggris, Babi Micro Trend Baru Hewan Peliharaan

Puji Astuti Official Writer
8038

Saat ini di Inggris sedang booming hewan peliharaan yang di juluki teacup pigs, babi yang berukuran secangkir teh. Jane Croft, wanita berusia 42 tahun ini adalah pemilik awal dari babi ukuran mini ini atau yang disebut micropig ini.

Babi ini ada dua ekor, yang saat lahir berukuran sebesar cangkir the dan beratnya 9 oz. Saat keduanya mulai tumbuh dewasa, besarnya menjadi sepanjang 12 -16 inchi dan setinggi lutut dan beratnya 65 pounds.

"Ini seukuran anjing spaniel kecil,"demikian ungkap Croft. "Mereka ini adalah hewan peliharaan yang fantastis. Mereka bersih, pintar dan sangat suka dicurahi kasih saying. Dia akan memberikan banyak timbal balik bagi Anda.

Menurut penelitian, babi adalah binatang yang cerdas bahkan IQ-nya lebih tinggi daripada anjing. Saat ini, babi mulai disukai sebagai binatang peliharaan. Selain karena anak babi yang kecil itu lucu, juga karena babi tidak berbulu seperti kucing dan anjing tapi memiliki rambut sehingga tidak membahayakan mereka yang mudah alergi pada bulu. Kesulitannya, babi dewasa sangat besar, sehingga tidak mungkin dipelihara di dalam rumah. Namun dengan munculnya babi ukuran micro ini maka tidak aneh lagi jika dalam waktu dekat babi akan menjadi binatang peliharaan favorit sama seperti anjing atau kucing.

Saat ini kedua babi kecil itu telah menjadi milik Rupert Grint, artis muda Inggris yang memerankan Ron Weasley dalam film "Harry Potter". Harga babi ini tidak terbilang murah, satunya dihargai oleh Croft 1.100 dolar Amerika, dan Croft hanya menjual pada orang yang mau membeli kedua babi tersebut. Tidak dijual satuan.

Bisa Anda bayangkan, ditahun-tahun kedepan akan ada sebuah tren baru dimana orang-orang akan membawa babinya berjalan-jalan di taman dan juga ada  babi-babi kecil yang berlarian di dalam sebuah rumah.

Sumber : MSNBC
Halaman :
1

Ikuti Kami