Melejit di Usia Muda

Single / 8 October 2009

Kalangan Sendiri

Melejit di Usia Muda

agnes.faith Official Writer
3410

Melejit di usia muda bukanlah menjadi kaya raya untuk diri sendiri, memperoleh kekuasaan dengan menghalalkan segala cara, atau berhasil mencapai impian dengan cara yang tidak terpuji.

Melejit di usia muda adalah berkarya di usia muda dengan bergantung sepenuhnya pada kuasa Tuhan. Seperti firman Tuhan yang berkata "Sebab segala sesuatu adalah dari Dia.." artinya seluruh kehidupan kita berasal dari Dia, bahkan yang mengendalikan hidup kita adalah Dia.

Artinya kehidupan kita setiap saat haruslah didasarkan pada kehendak Tuhan, bukan kehendak kita. Sebagai anak Tuhan tidak sepantasnya kita memaksakan kehendak pribadi kita dengan kehendak Dia sebab Dia paling tahu apa yang terbaik bagi kita. Kita harus berusaha menyelesaikan kehendak Tuhan bagi hidup kita masing-masing.

".., dan oleh Dia, .." artinya dalam kehidupan sehari-hari kita mengandalkan Tuhan. Bahkan kita hidup dan berkarya dengan kekuatan Tuhan, bukan dengan mengandalkan kekuatan sendiri atau bersandar pada kekuatan selain kekuatan Tuhan. Misalnya orang yang rajin memberi namun mendapatkan kekayaannya dengan cara tidak halal.

".. dan kepada Dia: Bagi Dia-lah kemuliaan sampai selama-lamanya! Artinya segala prestasi yang kita raih dalam hidup inikita persembahkan bagi kemuliaan nama Tuhan. Kita tidak berkarya dengan motivasi mencari popularitas pribadi sebab kita tahu Tuhan-lah yang bekerja melalui hidup dan karya kita.

Kita sering mengharapkan mukjizat terjadi dalam hidup kita. Harapan itu biasanya akan semakin kuat jika kita sedang dalam masa-masa sulit. Namun, sadarkah kita bahwa dalam hidup ini kita pun bisa menjadi mukjizat bagi orang-orang di sekitar kita? "jadikanlah lingkungan di sektar Anda lebih baik dengan menjadikan dirimu lebih baik." Hal ini mengajak Anda untuk memberikan kontribusi yang positif bagi lingkungan di sekitar Anda. Dimulai dari diri sendiri.

Sumber : Melejit Di Usia Muda - Paulus Winarto, Sandy Triyasa, Chandra Krisma Winata
Halaman :
1

Ikuti Kami