Gara-Gara Kopi, Ghazali Lolos Dari Maut

Nasional / 7 October 2009

Kalangan Sendiri

Gara-Gara Kopi, Ghazali Lolos Dari Maut

Lestari99 Official Writer
3296

Ghazali (28 th), salah seorang korban selamat dari gempa Padang dan runtuhnya Hotel Ambacang, tak pernah menyangka bahwa kecintaannya akan kopi dapat meloloskannya dari maut.

Ghazali termasuk salah seorang yang sedang mengikuti training dari Prudential di Hotel Ambacang. Ghazali begitu ketagihan dengan kopi sehingga ia tak dapat menunggu sampai waktunya break agar dapat minum kopi. Ghazali pun memilih keluar dari ruangan training untuk minum kopi.

Harga kopi yang mahal di hotel membuat Ghazali memutuskan mencari kopi di luar hotel. Ia pun pergi ke warung yang jaraknya sekitar 300 meter dari hotel. Saat itulah gempa berkekuatan 7,6 SR mengguncang Padang. "Saya duduk (ketika gempa berlangsung) dan (saya melihat) hotel itu ambruk," ujar Ghazali seperti  dilansir Reuters, Rabu (7/10/2009).

Syok melihat hotel yang ambruk, Ghazali pun tidak segera menyampaikan kepada petugas setempat jika ia selamat. Diakuinya hanya ia dan seorang agen Prudential lainnya yang selamat. Kejadiannya ini benar-benar membuat Ghazali trauma dan ia belum dapat melupakannya.

Umur manusia memang di tangan Tuhan, Dan bila belum saatnya bagi orang itu untuk ‘pulang', Tuhan dapat memakai hal sekecil apapun untuk menyelamatkan sebuah nyawa. Kehidupan dan kematian manusia akan selalu menjadi misteri sang Khalik.

Sumber : detiknews / LEP
Halaman :
1

Ikuti Kami