Tak Sekedar Pergi Bekerja

Career / 7 October 2009

Kalangan Sendiri

Tak Sekedar Pergi Bekerja

Tammy Official Writer
2329
Seringkali di pagi hari, kita para bekerja menyatakan bahwa kita "pergi bekerja." Tapi sadarkah Anda bahwa kalimat yang sering kita ucapkan itu terdengar pasif dan tak menyenangkan? Anda sebagai pekerja atau karyawan tidak hanya "pergi bekerja." Anda memiliki karir, profesi, atau bisnis.

Sampaikan dengan gaya baru
Daripada menggunakan kalimat pasif tersebut, cobalah untuk mengatakan dengan kalimat aktif dan terdengar menggairahkan seperti, "Saya akan mengajarkan pengetahuan baru," untuk para guru; Saya akan "melakukan transaksi pembelian rumah" untuk agen properti; Saya akan "menulis tiga artikel," atau "menyiapkan pajak," atau "merawat pasien," atau... Ya, tentu Anda telah menangkap intinya. Cara Anda mendeskripsikan diri Anda, dan apa yang Anda kerjakan, adalah penting bagi konsep diri dan motivasi Anda. Bayangkan betapa suramnya jika kita hanya "pergi bekerja?"

Kita memang butuh "pergi berangkat kerja" untuk berbagai alasan, utamanya adalah untuk menopang diri kita dan keluarga. Pekerjaan memang memang menyediakan banyak keuntungan bagi kita, khususnya di masyarakat perkotaan dimana banyak waktu dan tenaga dihabiskan untuk berkarir. Adalah anggapan umum bahwa kita dapat memperoleh nilai dan harga diri kita jika karir atau pekerjaan kita itu bermakna dan memuaskan. Ada nilai prestise tertentu untuk bekerja, yang seharusnya tak dihilangkan hanya dengan "pergi bekerja."

Tak Sekedar Pergi BekerjaCek kembali definisinya bagi Anda
Tanyakan dan dengarkan diri Anda sendiri, bagaimanakah cara Anda mendeskripsikan menghabiskan waktu sepertiga atau lebih dari hidup Anda setiap harinya. Apakah hanya menyatakan kenyataan bahwa Anda harus bekerja, atau apakah Anda lebih mengekspresikan kualitas dan kepentingan aspek tersebut dalam hidup Anda? Cobalah cari istilah atau frase untuk mendeskripsikan apa yang Anda lakukan, dan/atau dimana Anda mengerjakannya. Bukankah terasa lebih baik?

Sumber : perempuan.com/Tmy
Halaman :
1

Ikuti Kami