Touch Wood: HP Kayu Layar Sentuh

Entertainment / 6 October 2009

Kalangan Sendiri

Touch Wood: HP Kayu Layar Sentuh

Tammy Official Writer
3328
\"TouchTeknologi serba tinggi dipadukan dengan kealamian alam tampaknya adalah hal yang menarik, karena itu merupakan perpaduan antara naturalisme dengan teknologi serba tinggi.

NTT DoCoMo, perusahaan telepon seluler Jepang, telah mengembangkan sebuah prototipe handphone yang menggabungkan karya alam dengan teknologi komunikasi tinggi masa sekarang. Handphone dengan layar sentuh yang sedang dikembangkan terbuat dari kayu pohon hasil tebang pilih untuk menjaga agar hutan tetap terjaga.

Pembuatan prototipe ini adalah hasil kerja sama dengan perusahaan elektronik Sharp, Olympus, serta musisi Ryuichi Sakamoto yang membangun nirlaba "more trees," sebuah organisasi yang membangun hutan kembali.

Ponsel bernama Touch Wood ini terbuat dari kayu cemara. Kayu tersebut dipilih karena awet, tahan air, serangga, dan jamur. Dan dicetak dengan kompresi khusus tiga dimensi yang dikembangkan oleh Olympus. Produk ini juga semakin unik dengan setiap unitnya memiliki pola serat kayu, warna, dan penampilan yang berbeda-beda. Pengalaman Anda menggunakan handphone ini akan semakin kayak karena aroma asli cemaranya akan tetap dipertahankan lantaran tidak menggunakan cat atau pewarna buatan.

Untuk tampilan layarnya yakni graphical user interface (GUI) itu berdasarkan seni fotografi dari Mikiya Takimoto, seorang aktifis pohon juga.

Rencananya ponsel ini akan dipamerkan debutnya pada event ITU Telecom World 2009 di Jenewa, Swiss, pada 5-9 Oktober ini.

Bagaimana? Tertarik mencoba menggenggam handphone naturalis ini? Sayangnya, belum ada kabar apakah handphone ini akan masuk Indonesia. Kita tunggu saja...

Sumber : rileks.com/Tmy
Halaman :
1

Ikuti Kami