2010: Manado Kota Pariwisata Dunia

Nasional / 5 October 2009

Kalangan Sendiri

2010: Manado Kota Pariwisata Dunia

Tammy Official Writer
3014
Indonesia di mata internasional dikenal sebagai negeri yang indah, sayangnya, ketenaran ‘nama' Indonesia sendiri masih kalah dengan nama Bali. Padahal masih banyak wilayah lain di Indonesia yang juga memiliki keindahan alam yang tak kalah dengan Bali. Mungkin yang membedakan hanya pengelolaannya saja. Dan itulah yang perlu dipelajari dikembangkan oleh wilayah lain.

Kota Manado pun menggantungkan cita-cita setinggi langit. Kota yang berada di Sulawesi Utara ini bertekad menjadi kota pariwisata dunia pada 2010 mendatang. "Cara yang harus dilakukan masyarakat untuk mencapai visi tersebut adalah menciptakan lingkungan yang bersih, aman, dan menyenangkan untuk semua orang," kata Sekretaris Daerah Kota Manado Harold Monareh di Manado. Itu berarti menjadi suatu cita-cita yang harus dicapai oleh semua warga kota Manado.

Manado, Kota Pariwisata InternasionalOleh sebab itu, pemerintah daerah Manado akan memperbaiki semua infrastruktur yang ada di kota Manado, mulai dari jalan-jalan, jembatan, sampai drainase akan dijadikan lebih bagus lagi, agar nilai estetika kota Manado terlihat lebih indah.

Manado memang harus segera berbenah. Apalagi dalam waktu terakhir ini sudah beberapa kali Manado mengadakan event-event bertaraf internasional seperti World Ocean Conference (WOC), Coral Triangle Inititive (CTI) Summit, Sail Bunaken dan ribuan orang dari belahan dunia telah datang.

Kita doakan saja agar pemerintah daerah Manado dan masyarakatnya dapat bersatu hati berkoordinasi untuk membangun Manado menjadi kota pariwisata internasional di tahun 2010 mendatang. Kesuksesan sesama anak bangsa adalah kesuksesan kita juga.

Sumber : kompas.com/Tmy
Halaman :
1

Ikuti Kami