Hati-hati, Makanan Manis Bikin Cepat Tua Loh...!

Fit & Charming / 5 October 2009

Kalangan Sendiri

Hati-hati, Makanan Manis Bikin Cepat Tua Loh...!

Puji Astuti Official Writer
3331

\"\"Jika bayangan akan tubuh langsing tidak bisa menahan Anda untuk menggigit sesuatu yang manis, maka mungkin bayangan hilangnya kulit halus Anda bisa mengubah selera makan Anda. Sebuah pil pahit harus ditelan dengan fakta hasil penelitian mengungkapkan banyak mengkonsumsi gula membuat kulit kusam dan berkerut.

Dengan menyalahkan sebuah proses alami yang disebut sebagai glycation, para peneliti menemukan bahwa gula dalam darah yang menempel pada protein menghasilkan sebuah molekul baru yang berbahaya yang membuat tubuh kita mengalami penuaan atau sering disebut AGE (advanced glycation end product). Jadi semakin banyak Anda makan gula, maka Anda mempercepat penuaan Anda sendiri.

 

Yang paling rentan dirusak olah gula yang masuk dalam tubuh Anda adalah collagen dan elastin, serat protein yang menjaga agar kulit Anda tetap kencang dan elastis. Collagen merupakan salah satu protein yang paling umum ada ditubuh kita, namun sekali rusak maka collagen akan menjadi rusak, kering dan rapuh, hal inilah yang menyebabkan kulit menjadi berkeriput dan kendur.

 

Berdasarkan hasil penelitian yang dirilis oleh  British Journal of Dermatology, efek penuaan ini semakin dimulai di usia 35 tahun dan semakin cepat pada usia setelah itu.

 

Satu-satunya kabar baik untuk masalah gula dalam tubuh ini adalah tidak pernah ada kata terlambat untuk mengubah pola hidup Anda. Jagalah pola makan Anda, akan lebih baik Anda menggunakan gula alami jika membutuhkan sesuatu yang manis seperti madu atau yang lainnya. Namun tetap jaga dalam kadar normal.

 

Kecantikan memang keluar terpancar dari dalam hati Anda, namun akan lebih baik jika Anda bisa menjaga apa yang selalu tampak di luar.

 

Sumber : prevention.com
Halaman :
1

Ikuti Kami