Israel Houghton

A to Z Biography / 5 October 2009

Kalangan Sendiri

Israel Houghton

Lestari99 Official Writer
8908

\"\"Israel Houghton dikenal karena musiknya yang memasukkan Injil dan penyembahan secara kontemporer ke dalam musik-musiknya dengan penuh semangat yang bernyala-nyala, energi muda yang membuat Israel menjadi sangat berpengaruh di bidangnya. Sebagai seorang penyanyi, komposer, multi instrumentalis, produser dan pemimpin pujian, Israel menciptakan lagu-lagu cannon yang menjadi standard bagi musik-musik gereja di seluruh dunia. Israel telah mendapatkan berbagai penghargaan sebagai pemimpin di "Israel and New Breed", sebuah grammy, penghargaan Stellar and Dove award - memenangkan musik ensemble dan organisasi pelayanan yang mencapai penjualan album emasnya - menjual album dan juga terbuka bagi kritikan agar dapat menyajikan album terbaik dari yang terbaik.

Selama 6 tahun terakhir, Israel telah mengumpulkan banyak sekali penggemar dan di saat yang bersamaan ia menghancurkan batasan yang ada dalam bermusik, dan mengajak semua orang dari semua ras, usia dan kebudayaan untuk bersama-sama bersatu melalui penyembahan. Israel dianugerahi berbagai penghargaan melalui penjualan 2 album emasnya, 6 penghargaan Dove Awards, 2 Stellar Awards, A Soul Train Awards, dan 2 Grammy Awards - salah satunya penghargaan "Best Pop / Contemporary Gospel Album" untuk albumnya A Deeper Level dan satunya lagi meraih penghargaan "Best Traditional Gospel Album" untuk albumnya Alive In South Africa. Ironisnya, sangat sedikit kesan ‘traditional' yang ditunjukkan Israel dalam pendekatan musik maupun pelayanannya, dan hal ini menimbulkan keirihatian dari artis lainnya.

\"\""Ini bukanlah soal suara orang kulit putih atau suara orang kulit hitam, tapi ini adalah suara Kerajaan Allah," jelas sang penulis lagu dan produser ini. Dan hal ini menunjukkan hubungan yang progresif dari orang-orang percaya di generasi saat ini yang menganggap bahwa musik Israel merangkul semua aliran musik di seluruh dunia.

Persembahan lagu terbaru yang ditawarkannya adalah musik-musik Israel yang lahir dari para anggota New Breed, yang juga aktif dalam pelayanan mereka. Melakukan rekaman solo adalah usaha personalnya untuk memberkati banyak orang. Album Israel, Power Of One, menantang orang untuk mengubah dunia. "Saya sangat-sangat percaya bahwa mereka yang menganggap dirinya seorang penyembah harus memiliki hati untuk memperjuangkan keadilan sosial," ujar Israel yang menulis judul lagunya sebagai gambaran tema dari lagu-lagunya.

Sebagai bagian dari usaha pribadinya untuk mengubah dunia, Israel mendukung berbagai pelayanan sosial yang berfokus pada pelayanan termasuk bantuan internasional dan organisasi World Vision dan juga pelayanan misi medis yang lahir dari Houston Lakewood Church dimana Israel melayani sebagai worship leader.

Discography

\"\"The Power Of One (Maret 2009)
A Deeper Level (September 2007)
A Timeless Christmas (September 2006)
Alive In South Africa (Oktober 2005)
Live From Another Level (Mei 2004)
Real (Oktober 2002)
New Season (Juli 2001)
Sumber : Berbagai Sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami