Brasil, Tuan  Rumah Olimpiade 2016

Nasional / 4 October 2009

Kalangan Sendiri

Brasil, Tuan Rumah Olimpiade 2016

Tammy Official Writer
2767
Rio de Janeiro berhasil mengalahkan Madrid untuk terpilih sebagai tuan rumah Olimpiade di tahun 2016 nanti. Sebelumnya Tokyo dan Chicago sudah tersingkir dalam pemilihan tuan rumah. Rio de Janeiro memenangkan mayoritas suara dalam pertemuan di Kopenhagen dan mendapatkan jumlah suara 95 suara.
 
Tersingkirnya Chicago di putaran awal sendiri merupakan sebuah kejutan, setelah berbagai rumah taruhan menjadi kota itu favorit untuk menang.
 
Menyambut kemenangan ini Presiden Brasil, Luiz Inacio Lula da Silva menyatakan, ""Dunia mengakui bahwa waktunya sudah tiba bagi Brasil." Presentasi Rio de Janeiro kepada Komite Olimpiade Interasional (IOC) merupakan presentasi yang penuh semangat, dengan menyampaikan argumen bahwa Amerika Selatan sudah seharusnya mendapat giliran menjadi tuan rumah Olimpiade.
 
Presiden Lula mengatakan kepada para anggota delegasi: "Rio sudah siap. Berilah kami kesempatan, dan Anda tidak akan menyesalinya. Rio akan mempersembahkan Olimpiade yang tidak akan terlupakan. Anda akan melihat sendiri semangat, energi dan kreativitas rakyat Brasil "
 
Presiden Lula mengatakan, tahun 2016 merupakan peluang bagi IOC untuk menunjukkan bahwa Olimpiade adalah milik rakyat dari semua benua. Gubernur Rio de Janeiro, Sergio Cabral, pun tentu menyambut terpilihnya kotanya dengan sangat antusias, "Keputusan ini sangat sulit dipercaya, sangat mengharukan dan spektakuler."
 
Rio de Janeiro - BrasilWarga Brasil sendiri yang menunggu hasil voting, seperti di pantai Copacabana, Rio de Janeiro, langsung melonjak kegirangan begitu mendengar kota di negerinya akan menjadi tuan rumah Olimpiade 2016. Legenda sepakbola yang hadir di Kopenhagen pun langsung menangis terharu sambil memegang bendera Brasil.
 
Wow, selamat kepada negeri Samba! Pastinya Olimpiade 2016 mendatang akan memiliki nuansa berbeda lagi dari olimpiade-olimpiade sebelumnya.
Sumber : berbagaisumber/Tmy
Halaman :
1

Ikuti Kami