Scammer Serang Pengguna Facebok

Nasional / 4 October 2009

Kalangan Sendiri

Scammer Serang Pengguna Facebok

Budhi Marpaung Official Writer
3106

Pengguna Facebook hari-hari ini menghadapi kejahatan penipuan. Dengan berkedok seperti orang yang mengenal Anda, para pelaku kejahatan dunia maya ini membujuk mengirimkan uang ke rekening yang sudah ia tentukan sebelumnya.

Bagi sebagian orang yang awam terhadap kejahatan seperti ini, tentu akan dengan mudah tertipu. Namun, bukan berarti orang yang sudah berpengalaman tidak akan dapat dibohongi. Perlu diingat, pelaku yang dikenal sebagai scammer menggunakan sisi psikologis seseorang untuk mendapatkan sesuatu (biasanya uang, red) darinya.

Oleh karena itu, petinggi perusahaan jejaring sosial terbesar di Asia tersebut meminta para pengguna Facebook untuk menghiraukan pesan-pesan seperti itu sambil mengingatkan agar tetap waspada ketika berinteraksi di dunia maya.

Dunia cyber menjadi ladang empuk bagi para pelaku kejahatan. Selain lebih mudah mendapatkan uang, hukum di beberapa negara di dunia ini masih belum mengatur mengenai kejahatan melalui fasilitas internet itu. Jadi bagi Anda para pengguna Facebook, berhati-hatilah!

Sumber : inilah.com/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami