Badut Pertama di Ruang Angkasa

Nasional / 4 October 2009

Kalangan Sendiri

Badut Pertama di Ruang Angkasa

Puji Astuti Official Writer
3009
Seorang miliarder sirkus asal Kanada, Guy Laliberte menyandang resmi gelar badut pertama di ruang angkasa setelah ia tiba di Stasiun Luar Angkasa Internasional dengan pesawat antariksa milik Rusia, Soyuz pada hari Jumat (2/10).

Soyuz TMA-16 juga membawa kosmonot Rusia dan seorang astronot AS. Pesawat tersebut berhasil merapat did ok setelah peluncuran bernilai multi triliun dolar dari Baikonus Kosmodrom di Kazakhstan.

"Kami sudah berhubungan," demikian keterangan dari pejabat resmi Rusia yang berada di pusat kendali misi yang berada di kota Korolyov dekat Moscow, hal ini memicu tepuk tangan dari para kerabat Guy Laliberte yang menonton saat itu.

Laliberte membayar 35 juta dolar untuk menjadi orang ketujuh yang menjadi turis antariksa. Laliberte berpose dengan menggunakan hidung badut yang berwarna merah sebelum lepas landas.

Pria yang berumur lima puluhan ini diperkirakan bernilai 2.5 triliun dolar, dia mengubah kecintaannya pada acrobat dan sirkus menjadi sebuah emporium bisnis entertaimen.

Sumber : MSNBC/VM
Halaman :
1

Ikuti Kami