Dampak Positif Dari Resesi

Nasional / 4 October 2009

Kalangan Sendiri

Dampak Positif Dari Resesi

agnes.faith Official Writer
3566

Setiap orang pasti ingin hidupnya damai dan sejahtera. Kalau perlu tidak perlu ada masalah. Salah satu masalah yang masih segar di ingatan kita adalah resesi yang melanda Amerika Serikat. Para warga pasti menganggap bahwa mereka akan menghadapi masa-masa sulit dan hal-hal buruk.

Jangan salah dulu. Peneliti daerah Universitas Michigan, Amerika Serikat telah meneliti bahwa resesi ekonomi dapat menjadi masa terbaik untuk kesehatan. Angka harapan hidup pada saat resesi meningkat. Seperti yang terjadi pada tahun 1929-1932, dimana harapan hidup meningkat kira-kira 6 tahun.

Hal ini disebabkan oleh daya beli terhadap minuman dan rokok yang menurun akibat kecilnya pemasukan yang masuk. Karena hal ini, maka setiap orang yang mengkonsumsi rokok dan minuman beralkohol mengurangi mengkonsumsinya. Sehingga orang-orang menjadi lebih sehat.

Semua berasal dari kemauan diri sendiri. Bila memang Anda ingin hidup lebih sehat, maka Anda tidak perlu memilih untuk mengkonsumsi rokok dan minuman beralkohol. Dengan begitu kualitas hidup Anda akan lebih sehat.

Sumber : liputan6.com/agn
Halaman :
1

Ikuti Kami