Sri Lanka, Bom Mobil Lukai Anak-anak dan Bayi

Nasional / 3 October 2009

Kalangan Sendiri

Sri Lanka, Bom Mobil Lukai Anak-anak dan Bayi

Puji Astuti Official Writer
2488

Sebuah bom mobil meledak di sebelah barat laut Sri Lanka pada Jumat dan melukai 13 orang, kebanyakan dari mereka adalah anak-anak sekolah yang sedang berada di dalam mobil yang meledak itu, demikian ungkap militer setempat.

Ledakan bom ini merupakan ledakan besar pertama sejak pasukan pemerintah menghancurkan pasukan Macan Tamil pada bulan Mei lalu. Juru bicara militer, Brigadir Udaya Nanayakkara mengatakan bahwa ledakan itu diduga karena ada sengketa pribadi.

Bom di mobil itu telah di siapkan untuk meledak begitu mobil dinyalakan. Dia mengatakan akan menyelidiki kasus ini dengan seksama. Mereka yang terluka didalamnya termasuk 7 orang anak yang berumur 7 hingga 11 tahun, demikian keterangan dari Dr. Soma Rajamanthri dari Rumah Sakit Kurunegala Teaching. Selain anak-anak itu, yang juga terluka adalah pengemudi dan juga orangtua yang mengantar anak mereka dan satu bayi yang berumur 9 bulan. Satu orang luka parah dan sisanya dalam kondisi kritis.

Pemberontak Macan Tamil memang sering menjadikan tranportasi umum sebagai target sehingga banyak melukai warga sipil. Akibat perang sipil di Sri Lanka, korban jiwa yang meninggal hingga kini sekitar 80.000 hingga 100.000 orang.

Sumber : MSNBC/VM
Halaman :
1

Ikuti Kami