Tarif Tol Naik, Mahasiswa Blokir Jalan

Nasional / 2 October 2009

Kalangan Sendiri

Tarif Tol Naik, Mahasiswa Blokir Jalan

Budhi Marpaung Official Writer
2712

Kebijakan menaikkan tarif di 14 ruas jalan tol yang diberlakukan semenjak Senin 28 September 2009 pukul 00:00 Wib membuahkan protes keras dari sejumlah kelompok masyarakat. Seperti yang terjadi pada Jumat 02 Oktober 2009 siang tadi dimana sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Kesatuan Aksi Lintas Mahasiswa (Kalam) melakukan aksi pemblokiran jalan Tol Rawamangun, Pulomas, Jakarta Timur.

Seperti yang dilansir VIVAnews, Jumat (02/10) sore, para pemuda tanggung ini datang dengan membawa spanduk yang bertuliskan penolakan kenaikan tarif tol.

Aksi ini sempat membuat kemacetan di jalan Tol Rawamangun selama 10 menit. Namun, hal ini tidak berlangsung lama karena para mahasiswa yang memblokir jalan itu digelandang ke Polres Metro Jakarta Timur.

Sementara itu, Direktur Utama PT Jasa Marga Tbk Frans S Sunito, mengatakan bahwa ketentuan kenaikan tarif tol tersebut telah sesuai dengan hukum yang ada, yakni Keputusan Menteri Pekerjaan Umum No. 514/KPTS/2009.

Mungkin ini sudah ketentuannya kali ya, setiap hari besar agama datang pasti harga-harga naik, mulai dari harga sembako sampai tarif tol. Kalau sudah begini, rakyat hanya ikut saja.

Sumber : VIVAnews/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami