42,1 M Disiapkan Eropa Bantu Bencana Gempa

Nasional / 2 October 2009

Kalangan Sendiri

42,1 M Disiapkan Eropa Bantu Bencana Gempa

Lestari99 Official Writer
3079

Menanggapi pernyataan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang mempersilahkan negara sahabat dan lembaga asing untuk memberikan bantuan, tim tanggap darurat dari Departemen Bantuan Kemanusiaan Komisi Eropa (ECHO) kantor Jakarta telah dikerahkan ke Padang untuk mengevaluasi kebutuhan. Tidak hanya itu, Komisi Eropa hari ini mengalokasikan 3 juta euro (sekitar 42,1 miliar) untuk membantu memenuhi kebutuhan darurat dan menolong para korban.

Ucapan belasungkawa terus mengalir dari negara sahabat kepada presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Seperti yang diucapkan oleh Presiden Komisi Eropa, Jose manuel Durao Barroso, sebagaimana kami kutip dari vivanews.com, "Dengan penuh duka saya mendengar mengenai gempa bumi yang menghantam Sumatra bagian barat kemarin. Atas nama Komisi Eropa dan secara pribadi, perkenankan saya menyampaikan bela sungkawa kepada rakyat Indonesia, serta simpati yang mendalam dan solidaritas kami terhadap keluarga para korban tragedi ini."

Korban tewas akibat gempa Sumatra sampai kini masih simpang siur. Ketua Badan PBB Urusan Kemanusiaan, John Holmes, mengungkapkan jumlah korban tewas sudah mencapai 1.100 orang, sedangkan versi pemerintah Indonesia, seperti yang dilansir kantor berita Associated Press, sebanyak 777 orang.

Turut berduka bagi segenap saudara sebangsa di Sumatra Barat yang sedang tertimpa musibah,. Bagi Anda yang terbeban untuk memberikan bantuan, Jawaban.Com mengajak Anda untuk berpartisipasi dalam penggalangan dana Jawaban Kasih Bagi Sumatera Barat yang akan disalurkan melalui Yayasan Obor Berkat Indonesia.

Sumber : vivanews / LEP
Halaman :
1

Ikuti Kami