Otot Mengecil Karena Penuaan? Latihan Beban Yuk..

Fit & Charming / 2 October 2009

Kalangan Sendiri

Otot Mengecil Karena Penuaan? Latihan Beban Yuk..

Puji Astuti Official Writer
3976

Sebuah fakta yang tidak bisa dipungkiri yang harus dihadapi manusia adalah otot manusia akan semakin mengecil bersamaan dengan bertambahnya usia. Namun sebuah penelitian telah menemukan bagai mana hal ini terjadi dan bagaimana untuk mengurangi efek penuaan tersebut.

Hasil menelitian menunjukkan bahwa semakin tua seseorang semakin sulit menghasilkan otot dari nutrisi yang didapatnya. Namun saat ini Universitas Nottingham di Inggris telah menemukan mekanisme yang mencegah kerusakan otot dan efektif bekerja pada orang yang berumur diatas 65 tahun.

Bagi orangtua, berkurangnya massa otot artinya tidak hanya kehilangan kekuatan, tetapi juga meningkatkan kemungkinan cedera akibat jatuh. Riset ini menunjukkan bahwa latihan beban akan membantu orangtua untuk mempertahankan otot mereka.

Hasil penelitian ini menunjukan bahwa latihan tiga kali seminggu selama lebih dari 20 minggu bisa membantu pengecilan otot.

Jadi semakin muda Anda melakukan latihan rutin dalam berolahraga beban, maka jika Anda konsisten melakukannya, hal tersebut akan mempertahankan otot-otot yang Anda miliki.

Sumber : MSNBC/VM
Halaman :
1

Ikuti Kami