Kelola Sakit Migrain Anda

Solusi Sehat / 2 October 2009

Kalangan Sendiri

Kelola Sakit Migrain Anda

Tammy Official Writer
4455
\"KelolaMigrain atau sakit kepala sebelah sering menyerang sebagian orang. Terkadang ia ‘datang' di saat yang tak diduga. Tetapi sebenarnya Anda bisa mengetahui kapan saja sakit migrain tersebut menyerang Anda. Dengan informasi tersebut, Anda bisa mengelola rasa sakit kepala tersebut. Buatlah jurnal mengenai migrain Anda untuk mengetahui polanya. Anda akan mengetahui sewaktu apakah sakit kepala tersebut menyerang, apakah itu sewaktu Anda sedang suburnya alias berovulasi, menstruasi, stress, atau justru factor lainnya. Lalu bawalah jurnal Anda pada dokter. Dan tentu saja akan lebih baik lagi jika Anda lebih mencari tahu lagi informasi-informasi mengenai migrain.

Setelah Anda mendapatkan informasi mengenai migrain yang kerap menyerang Anda itu, ketahuilah bahwa pola makan dan tidur yang tak teratur dapat memicu migrain. Tidurlah yang cukup sesuai anjuran medis yakni delapan jam sehari dan apabila Anda berdiet, ikutilah diet sehat dengan makanan yang teratur. Gula darah rendah karena waktu makan yang terlewati dapat menyebabkan migrain kambuh.

Apabila Anda suka meminum minuman berkafein, batasilah konsumsi kafein karena dapat memicu migrain. Tetapi jika konsumsi kafein Anda termasuk cukup tinggi, menghentikan langsung pengkonsumsiannya tanpa pelan-pelan menguranginya juga dapat menyebabkan sakit kepala.

Dan pastinya, hal yang terbaik untuk mengelola kesehatan Anda adalah berolahraga. Jangan lupa untuk selalu melakukan olahraga. Kegiatan fisik yang menyenangkan seperti berolahraga tentunya dapat mengurangi stress Anda.

Jika Anda kerap terserang migrain dikarenakan stress karena memang stres adalah pemicu migrain yang umum, ketahuilah bahwa Anda dapat mengurangi stress itu bisa semudah Anda berjalan, mengambil napas yang dalam, kuncinya adalah mengubah pandangan Anda tentang penyebab stress Anda, atau melakukan hal lain yang menurut Anda berguna mengurangi stress. Yakinkanlah bahwa mengurangi stress adalah prioritas Anda.

Terakhir, apabila Anda masih saja merasakan sakit migrain, knjungi dokter untuk mengetahui diagnosis dan perawatan yang tepat bagi migrain Anda. Migrain yang kronis bukan saja melemahkan secara fisik, tapi juga sangat mempengaruhi kualitas hidup anda. Daripada membiarkannya menghalangi kemampuan anda untuk menghabiskan waktu bersama keluarga atau fungsi anda dalam pekerjaan, lebih baik anda menemui dokter untuk mendapat perawatan yang tepat.

Sumber : perempuan.com
Halaman :
1

Ikuti Kami