Bersahabat Dengan Kartu Kredit

Investment / 2 October 2009

Kalangan Sendiri

Bersahabat Dengan Kartu Kredit

agnes.faith Official Writer
2316

Anda pemegang kartu kredit dan sangat menikmati menggunakannya. Walaupun Anda memiliki uang tunai, tetapi Anda tetap lebih senang untuk menggesek kartu kredit Anda. Tetapi mungkin Anda bukan seorang shopaholic dan tidak pernah over limit. Anda rajin membayar tagihannya walaupun jarang membayar secara keseluruhan tagihannya agar tidak terasa berat.

Penggunaan kartu kredit untuk konsumsi tidak disarankan. Karena dengan kemudahan in, para pemiliknya menjadi lupa daratan. Kenikmatan menggunakan kartu kredit dan pusing pada saat pembayaran akan terjadi. Apalagi jika memiliki kartu kredit 3 sampai 4 atau bahkan lebih, dan kartu-kartu tersebut dijadikan sarana gali lobang tutup lobang.

Kartu kredit sangat berguna untuk hal-hal yang emergency, misalnya untuk pembayaran rumah sakit. Apabila Anda atau salah seorang anggota keluarga Anda harus segera mendapatkan tindakan medis dan dananya tidak sempat disiapkan, penggunaan kartu kredit akan dapat sangat membantu. Atau bila Anda tahu akan berbelanja dalam jumlah besar dan riskan untuk membawa uang tunai, dengan catatan Anda akan langsung membayarnya.

Bila Anda memiliki uang tunai dan lebih senang memakai kartu kredit, hal itu hanyalah penundaan. Pada akhirnya Anda akan memakai uang tunai tersebut. Anda harus lebih jeli. Bila Anda tidak membayar total tagihan secara penuh, yang harus dicermati adalah tagihan Anda pada bulan berikutnya akan lebih besar karena sisa tagihan pada bulan sebelumnya akan dikenakan bunga. Dan akan terus berbunga.

Disarankan untuk Anda tidak membayar tagihan hanya dalam jumlah minimum saja. Selain itu, Anda juga perlu tahu, menggunakan kartu kredit di tempat-tempat tertentu akan dikenai charge tambahan di awal sebesar 3%, yang jumlahnya bisa jadi lumayan. Gunakan kartu kredit hanya untuk keperluan mendesak saja.

Sumber : Editor's choice
Halaman :
1

Ikuti Kami