Supaya Mereka Menjadi Satu

Nasional / 1 October 2009

Kalangan Sendiri

Supaya Mereka Menjadi Satu

Puji Astuti Official Writer
6659

Pada Rabu lalu (30/10), dalam rangka merayakan ulang tahun ke-20 Persekutuan Karyawan Kristen Oikumene (PKKO), sebuah acara KKR dilangsungkan untuk menjangkau para professional Kristen. Bertempat di Plenary Hall, JCC - Jakarta, hadir pada malam itu sekitar 3000 orang karyawan dan professional Kristen se-Jakarta.

Acara tersebut di buka dengan sambutan dari Ketua Panita KKR PKKO 2009, Roy George Katuuk, dan juga sambutan dari Ketua Umum PKKO, Renny Octavianus Rorong, MBA. Menurut yang disampaikan Renny O Rorong, acara ini tidak berhenti di hari itu, namun dengan visi yang selaras dengan Amanat Agung Yesus Kristus, maka selanjutnya akan ada follow berupa pemuridan bagi para professional Kristen.

Acara yang mengangkat tajuk "Supaya Mereka Menjadi Satu" dari Yohanes 17:21 ini dimeriahkan juga oleh penampilan PS (Paduan suara- red) Nabirong dan PS Gabungan Persekutuan Doa se-Jakarta.

Firman Tuhan malam itu disampaikan oleh Mr.Mark McClendon, World Reach Director CBN Indonesia. Mr.Mark menyampaikan sebuah kunci untuk mengalami kehidupan yang diubahkan. Digambarkan bahwa identitas manusia berdosa yang disandang manusia ditukar dengan identitas Yesus yang suci dan kudus. Yesus yang tidak berdosa, menjadi dosa karena menebus seluruh manusia. Dan pertukaran tersebut di lakukan dengan tercurahnya darah Yesus.

Dengan menceritakan pengalamannya ketika anak terkecilnya TJ tersesat di sebuah pasar internasional di Hawai, Mr.Mark menceritakan bagaimana perasaan Bapa Sorgawi yang begitu takut untuk kehilangan anak-anak-Nya (manusia - red), sehingga Dia merelakan Yesus untuk turun ke dunia ini dan menjadi tangan kanan-Nya sehingga bisa menjangkau manusia yang berdosa. Dengan penebusan Yesus, Bapa ingin manusia menjadi segambar dan serupa dengan Yesus.

Pada saat itu, Mr.Mark menantang "Jika hari ini Yesus berdiri disini apa yang akan Anda lakukan?" Tantangan untuk menjadikan Yesus sebagai Tuhan diberikan, begitu juga bagi mereka yang sudah pernah menjadikan Yesus sebagai Juru Selamatnya, mereka ditantang untuk berkomitmen ulang serta tekun melayani.

Ratusan orang berdiri dan mengangkat tangan. Mereka berdiri dan didoakan para konselor. Sebuah terobosan terjadi diantara professional Kristen malam itu.

Acara tidak berhenti hingga disitu, True Worshiper hadir memeriahkan suasana setelah kotbah Mr.Mark selesai. Umat Tuhan yang hadir malam itu dengan bersemangat dan berapi-api ikut memuji Tuhan bersama Sydney Mohede, Sari Simorangkir, Nindy Elice, dan Jusar Badudu.

Sumber : Jawaban.com/VM
Halaman :
1

Ikuti Kami