Hari Kesaktian Pancasila, Indonesia Berduka

Nasional / 1 October 2009

Kalangan Sendiri

Hari Kesaktian Pancasila, Indonesia Berduka

Puji Astuti Official Writer
2743

Hari ini Wakil Presiden Jusuf Kalla memimpin upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Monumen Lubang Buaya, Kamis (1/10). Namun di hari yang sama, Indonesia berduka atas gempa yang menimmpa Sumatera Barat, Bengkulu dan Jambi. Belum selesai duka atas gempa di Jawa Barat, rentetan bencana kembali terjadi.

Hingga pagi ini, setidaknya 200 orang dinyatakan tewas di Padang, jumlah tersebut akan terus naik mengingat jumlah bangunan yang hancur menurut informasi dari Kepala Pusat Data dan Infomasi BNPB Priyadi Handoko berjumlah lebih dari 500 bangunan.

Di Bengkulu dan Jambi pagi ini, tepatnya pukul 08.52 WIB gempa berkekuatan 7,0 SR mengguncang wilayah tersebut. Hingga berita ini dirilis, belum ada laporan tentang kerusakan dan korban jiwa yang ada di sana.

Pada hari Kesaktian Pancasila ini, bukan saatnya hanya mengenang bagaimana Indonesia bisa bertahan dari berbagai rongrongan berbagai pihak yang ingin menyingkirkan indeologi yang menjadi dasar negara ini. Hari ini saatnya Pancasila menunjukkan kesaktiannya dengan respon dari rakyat Indonesia yang senasib dan sepenanggungan atas apa yang terjadi pada saudara-saudara kita yang menjadi korban bencana alam. Mari peduli dan bantu para korban gempa di Sumatera.

Sumber : Berbagai sumber/VM
Halaman :
1

Ikuti Kami