Pelajaran Tentang Alkitab di Sekolah-Sekolah

Internasional / 1 October 2009

Kalangan Sendiri

Pelajaran Tentang Alkitab di Sekolah-Sekolah

agnes.faith Official Writer
3716

Lebih dari 350 sekolah di 43 negara mengadakan pelajaran Alkitab untuk tahun 2009-2010. Texas mengawali pelajaran ini, dan lebih dari 50 sekolah memberikan pelajaran tentang Alkitab berdasarkan data dari Bible Literacy Project, yang menerbitkan The Bible and Its Influence, sebuah buku paket yang dipakai untuk pelajaran Alkitab.

Selain Texas, sekolah di Georgia, California dan Indiana juga mengajarkan Alkitab dengan buku dari Bible Literacy. Lebih dari 10 persen sekolah di Georgia dan lebih dari 5 persen sekolah di Alabama, Indiana dan South Carolina memakai program ini.

The Bible and Its Influence adalah resensi dari 40 kepercayaan dan mewakili komunitas Protestan, katolik, ortodox, dan Yahudi. Buku ini dikeluarkan pada tahun 2005. dalam rangka memfasilitasi pelajaran tentang Alkitab dengan literatur dan kebudayaan, program ini tidak sedang mempromosikan atau mengecilkan hati umat percaya.

Pendekatan yang mereka lakukan adalah dalam bidang akademik. Dan hal ini adalah legal. Karena menurut mereka perkembangan iman seorang anak adalah hak dari keluarga di rumah. Sedangkan program ini diadakan supaya para siswa mendapat pendidikan dalam bidang literatur misalnya seni, musik, sejarah dan kebudayaan.

The Bible Literacy Project telah membuat training secara online yang bekerjasama dengan Concordia University's College of Education in Portland, Ore. Lembaga ini mensponsori bagaimana untuk mengajar secara legal, tepat, dan akademik.

Organisasi ini mencari pengajar dari tujuh Negara bagian, yaitu  Delaware, Iowa, Montana, Nevada, Rhode Island, Utah, dan Wyoming yang notabene belum menggunakan program ini. mereka memberikan kesempatan supaya setiap Negara bagian mengambil bagian dan merasakan kekuatan dari program ini.

Sumber : christianpost.com/agn
Halaman :
1

Ikuti Kami