Salut, Indonesia Juara Kompetisi Entrepreneur Internasional!

Nasional / 30 September 2009

Kalangan Sendiri

Salut, Indonesia Juara Kompetisi Entrepreneur Internasional!

Tammy Official Writer
3462
Lagi-lagi, nama Indonesia dikibarkan dalam kompetisi internasional.

Johansen Samsoedin, arsitektur muda yang mendesain arsitektur "Paddybox" memenangi design award 2009 di ajang International Young Creative Entrepreneur tingkat dunia di London yang diadakan oleh British Council.

Konsep Paddybox ini termasuk unik, karena memiliki semangat entrepreneurship dan juga sentuhan peduli lingkungan di dalamnya. Paddybox karya Johan adalah sebuah desain arsitektur yakni perumahan bagi petani yang berlokasi di Jimbaran, Bali yang ramah lingkungan. "Paddybox adalah bentuk kompromi antara idealisme arsitektural, bisnis, dan kepedulian terhadap isu sosial lingkungan," ujar Johansen dalam presentasi singkatnya.

Semenjak tahun 2005, 115 pengusaha kreatif dari 47 negara telah berpartisipasi dalam kompetisi IYCE global. Dan selama ini telah ditambah dengan kemenangan Johansen, sudah ada lima pemenang yang berasal dari Indonesia. Itu merupakan Negara yang paling banyak memenangkan penghargaan selama kompetisi IYCE digelar.

Tak hanya itu, Johansen juga memenangkan kompetisi IYCE Design Award 2009 yang juga diadakan oleh British Council. Dari lembaga yang sama, Oscar Lawalata pun memenangkan kompetisi IYCE Fashion Entrepreneur Award 2009.

Wow, maju terus industri kreatif negeri kita. Kiranya berita kemenangan mereka di forum kompetisi internasional dapat menginspirasi lagi para pengusaha kreatif di tanah air!

Sumber : berbagaisumber/Tmy
Halaman :
1

Ikuti Kami