Kelebihan Kapasitas, Gereja Tiga Lantai Rubuh

Nasional / 30 September 2009

Kalangan Sendiri

Kelebihan Kapasitas, Gereja Tiga Lantai Rubuh

Budhi Marpaung Official Writer
3558

Bangunan Gereja El Shaddai, Nepal akhirnya rubuh, Selasa (29/9) malam, setelah diperkirakan tidak kuat lagi menampung jemaat yang berjumlah 1500 orang itu

Menurut berita yang dilansir okezone.com, Rabu (30/9) siang, saat bangunan itu ambruk, orang-orang yang ada di dalamnya sedang bersiap untuk tidur. Jadi, dapat dikatakan bahwa ribuan orang yang berada di dalam gereja itu tidak sedang dalam kondisi yang siap untuk menghindar.

Dalam peristiwa tersebut, 23 orang telah dipastikan tewas dan puluhan luka-luka.

Bangunan yang terbuat dari bambu disinyalir sebagai penyebab runtuhnya bangunan gereja itu. Hal ini diperkuat dari keterangan polisi yang melakukan penyelidikan kasus tersebut.

"Bangunan dibuat dari bambu dan tidak mampu menampung jumlah orang di gereja itu," ujar Inspektur Polisi Mohan Bikram Dahal kepada AFP, seperti yang kami kutip dari okezone.com.

Sungguh menyedihkan melihat saudara-saudara kita di dalam Kristus meninggal dengan cara seperti itu. Biarlah ini menjadi pelajaran bagi gereja-gereja di Indonesia agar merencanakan suatu acara yang mengundang banyak orang dan berhari-hari dengan sebaik mungkin. Semoga berita mengenai hal ini tidak ada lagi didengar atau dibaca di surat kabar atau media mana pun.  

Sumber : okezone/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami