Pemkot TangSel Tindak Tegas PNS yang Facebook-an

Nasional / 30 September 2009

Kalangan Sendiri

Pemkot TangSel Tindak Tegas PNS yang Facebook-an

Puji Astuti Official Writer
2817

Kecanduan Facebook telah terbukti mengurangi kinerja karyawan di berbagai perusahaan baik yang ada di Indonesia maupun dunia. Salah satu yang sadar akan turunnya kinerja karyawannya adalah Pemerintah Kota Tangerang Selatan. Pemkot Tangerang Selatan secara resmi melarang Pegawai Negeri Sipil yang ada dalam daerah kerjanya untuk membuka facebook selama jam kerja.

"Agar tidak melenceng dari aturan yang berlaku dan mencoreng pemerintah daerah, kita melarang PNS Tangsel main game dan facebook selama jam kerja," hal ini disampaikan oleh Zulfuad, Asisten Daerah III Bidang Umum dan Hubungan Masyarakat Pemerintah Kota Tangsel pada Selasa (29/9).

Sanksi tegas akan diberikan pada para PNS yang membuka Facebook, selain itu larangan lainnya adalah untuk main game, dan menyalakan musik pada jam kerja. Bahkan jika ada PNS yang terbukti membuka situs porno dengan fasilitas kantor akan segera dilaporkan ke walikota dan akan segera diberikan sanksi.

Tanggung jawab adalah kunci agar tidak menyalahgunakan waktu bekerja. Apa lagi PNS yang notabene dibayar dengan uang rakyat, untuk itu tanggung jawab lebih besar lagi dan harus melayani rakyat dengan sebaik mungkin. Facebook, game dan kegiatan sejenis selayaknya dilakukan di luar jam kerja sehingga tidak mengurangi produktifitas.

Sumber : Antara News/VM
Halaman :
1

Ikuti Kami