Penyembahan Dengan Segenap Hati

Kata Alkitab / 30 September 2009

Kalangan Sendiri

Penyembahan Dengan Segenap Hati

Lestari99 Official Writer
5219
Mazmur 57:3
Aku berseru kepada Allah, Yang Mahatinggi, kepada Allah yang menyelesaikannya bagiku.

Pemimpin pujian yang hebat tahu bagaimana caranya untuk datang ke hadirat Tuhan dengan seluruh keberadaan mereka, bersyukur dan menaikkan pujian (lihat Ulangan 10:12). Mereka tidak hanya sekedar bangun dari tempat tidur, membasuh wajah mereka dan menyisir rambut mereka sebelum berangkat ke gereja. Tapi mereka mengerti bahwa pengurapan datang dari pengejaran yang tulus karena mencintai Tuhan dengan segenap hati.

Demikian juga halnya ketika Anda datang pada Tuhan di pagi hari, datang kepada-Nya dengan hati yang penuh penyembahan, mengungkapkan kekaguman Anda kepada-Nya atas kesetiaan Tuhan dalam hidup Anda. IA berjanji bahwa IA tidak akan meninggalkan Anda, melainkan akan menyertai Anda sepanjang hari (lihat Yosua 1:5).

Temukan Saat Teduh

Mazmur 19:9-10
Titah TUHAN itu tepat, menyukakan hati; perintah TUHAN itu murni, membuat mata bercahaya. Takut akan TUHAN itu suci, tetap ada untuk selamanya; hukum-hukum TUHAN itu benar, adil semuanya,

Terkadang saya menyisihkan waktu sepanjang hari untuk bersama dengan Allah. Saya menghentikan semua aktivitas saya dan mencari Tuhan. Saya tahu saya tidak akan mendengar suara Tuhan  jika saya tidak menyediakan waktu dan secara khusus memberikan diri hanya untuk-Nya.

Hal ini sangat penting bagi Anda untuk memiliki beberapa "saat teduh" untuk menyendiri dan hanya duduk dengan tenang. Anda mungkin berpikir bahwa Anda tidak memiliki waktu untuk melakukan hal itu, tapi jika ada seseorang yang akan memberikan seribu dolar bagi Anda di mall, Anda pasti akan memiliki waktu agar bisa sampai ke sana. Jangan gunakan saat teduh itu untuk menganalisa sesuatu yang terjadi dalam hidup Anda, cukup berdiam diri dan sediakan diri Anda sepenuhnya bagi Allah.

Tingkatkan Kualitas Hidup Anda

Mazmur 33:18-19
Sesungguhnya, mata TUHAN tertuju kepada mereka yang takut akan Dia, kepada mereka yang berharap akan kasih setia-Nya, untuk melepaskan jiwa mereka dari pada maut dan memelihara hidup mereka pada masa kelaparan.

Ketika saya berbicara tentang mencari Tuhan di pagi hari, banyak orang berpikir mereka harus bangun pukul 3 dini hari! Saya tidak mencoba untuk mengajarkan Anda bagaimana melakukannya. Saya bahkan tidak menyarankan Anda untuk berdoa selama satu jam. Saya hanya ingin mengatakan dalam beberapa cara, jika Anda ingin memulai hari Anda dengan benar, Anda harus memiliki waktu untuk mencari hikmat Allah di pagi hari.

Memiliki waktu bersama dengan Tuhan akan menambah tahun dalam hidup Anda! Allah ingin memberikan kepada kita pemahaman dan pengertian. Firman-Nya berkata, "Karena oleh aku (hikmat dari Tuhan) umurmu diperpanjang, dan tahun-tahun hidupmu ditambah." (Amsal 9:11)

Sudahkah Anda memiliki waktu khusus bersama-sama dengan Tuhan hari ini?

Sumber : Joyce Meyer
Halaman :
1

Ikuti Kami