Kebersihan Rumah Sakit Di Papua

Nasional / 28 September 2009

Kalangan Sendiri

Kebersihan Rumah Sakit Di Papua

agnes.faith Official Writer
3404

Rumah sakit adalah tempat merawat dan mengobati orang yang sedang sakit. Rumah sakit yang baik dapat menangani pasiennya dengan baik. Kebersihan juga harus dijaga karena semakin kotor tempatnya, maka semakin berkembang virus dan bakteri yang ada.

Namun sangat disayangkan keadaan Rumah Sakit Umum Daerah Dok II Jayapura, papua. Menurut vivanews, rumah sakit yang berada ditengah kota Jayapura ini tidak memperhatikan kebersihan ruangan dan seluruh sudut rumah sakit.

Yang parahnya lagi, menurut Wakil Gubernur Propinsi Papua, rumah sakit ini mirip kandang ternak karena baunya tidak lagi seperti rumah sakit. Karyawan, dokter dan perawat juga sangat cuek dengan tidak menjaga kebersihan.

Bahkan sejumlah dokter dan perawat rumah sakit Umum Daerah Dok II Jayapura serta Rumah Sakit Umum Daerah Abepura, yang menggelar demo menuntut peningkatan jasa pelayanan medis dan perawat. 

Wagub sudah menjanjikan adanya perhatian khusus untuk hal ini. Agar setiap jasa dihargai dengan sepantasnya. Tunjangan dokter dan perawat juga akan segera ditingkatkan.

Anda bayangkan saja bila rumah sakit tak ubahnya kandang ternak, palah jadinya pasien rumah sakit tersebut. Bukan kesembuhan yang didapat namun bertambahnya penyakit karena kondisi rumah sakit yang kotor dan jorok.

Sumber : vivanws.com/agn
Halaman :
1

Ikuti Kami