4 Manfaat Besar Dari Aktifitas Kecil

Fit & Charming / 28 September 2009

Kalangan Sendiri

4 Manfaat Besar Dari Aktifitas Kecil

Puji Astuti Official Writer
4132

Jika terpatri dalam pikiran Anda untuk menghasilkan sesuatu yang besar harus mengeluarkan upaya yang besar maka hal itu harus Anda ubah. Sebuah penelitian baru menyatakan bahwa aktifitas ringan dapat memberikan manfaat yang besar, demikian yang dirilis di Oprah.com.

20 menit setiap minggu - Nikmati berkurangnya stress dalam hidup Anda

Setelah melakukan penelitian terhadap sekitar 20.000 para pria, seorang peneliti Inggris menemukan bahwa 20 menit aktifitas ringan seperti bemain golf, berkebun, jalan santai  akan mengurangi tekanan psikologi.

70 menit setiap minggu - Menghasilkan daya tahan tubuh

Sebuah riset yang di lakukan oleh Ontario McMaster University meminta 8 orang untuk mengayuh sepeda selama 30 detik dan istiraha selama 4 menit. Setelah melakukannya empat hingga tujuh kali setiap latihannya dan rutih 3 kali seminggu, maka hasilnya ketika di uji untuk mengayuh hingga lelah, mereka bisa mencapai 51 menit, dari sebelum melakukan latihan ini mereka hanya mampu melakukannya hingga 26 menit.

10 Menit setiap hari - Lebih berenergi dan mood Anda lebih baik

Jika Anda sering kelelahan dan merasa hari Anda sangat buruk, maka hal ini sangat tepat untuk Anda. Lakukan aktifitas seperti bersepeda selama 10 menit, atau berjalan keliling, hal ini akan meningkatkan level energi Anda yang sudah turun dan membuat Anda merasa lebih baik.

65 Menit per minggu - Dapat mencegah diabetes

Usahanya hanya Anda harus rutin melakukannya. Penelitian di Inggris meminta 16 orang untuk mengayuh sepeda selama 30 detik selama empat hingga enam kali, dengan empat menit istirahat.  Mereka melakukan latihan ini empat kali seminggu, dan hasilnya fungsi insulin dalam tubuh para partisipan meningkat 23 persen. (Meningkatkan fungsi insulin alami dalam tubuh dapat mengurangi resiko terkena diabetes).

Sumber : Oprah.com
Halaman :
1

Ikuti Kami