Bosan dan Ragu Dalam Karir

Career / 27 September 2009

Kalangan Sendiri

Bosan dan Ragu Dalam Karir

agnes.faith Official Writer
2799

Anda sudah bekerja selama beberapa tahun di suatu perusahaan. Dan saat ini mungkin Anda berada dalam satu titik jenuh. Walaupun Anda sudah mengambil cuti dan berlibur tetapi baru satu minggu Anda masuk kembali, Anda sudah merasa bosan lagi.

Sepertinya sudah tidak ada lagi passion untuk bekerja. Anda merasa stag di satu hal. Padahal pada awal Anda bekerja, Anda sudah yakin bahwa itu adalah pekerjaan yang terbaik dan dapat membuat Anda berkarir dengan baik.

Mungkin Anda coba untuk berpikir sejenak. Anda harus memperhitungkan kesempatan apa yang bisa Anda raih di perusahaan Anda. Anda juga dapat membicarakan ini dengan atasan Anda atau HRD. Dengan begitu mereka dapat melihat apa yang menjadi kesulitan Anda. Tentu saja diharapkan bahwa mereka akan memberikan pemecahan yang baik.

Anda juga dapat mempertimbangkan untuk mencari kegiatan lain diluar pekerjaan Anda. Misalnya saja mengikuti kursus atau bahkan studi lanjut demi kemajuan karir Anda. Dengan begitu Anda juga mendapat jalur networking yang baru dan bisa menjadi rekomendasi Anda untuk pindah pekerjaan.

Anda dapat melakukan pembaharuan dengan hal-hal yang menarik minat Anda. Misalnya hobi Anda berolahraga, bercocok tanam atau berbisnis sampingan. Semua pilihan ada ditangan Anda. Apa yang ingin Anda capai untuk karir Anda dapat Anda lakukan dari sekarang.

Jangan pernah menutup diri dari masukan atau hal-hal yang kelihatannya sulit. Pasti ada jalan dalam setiap keadaan. Jalin hubungan baik dengan semua orang, terlebih atasan dan rekan kerja Anda. Dan jangan pernah berhenti belajar dan mencoba hal-hal baru yang positif.

Sumber : Editor's choice
Halaman :
1

Ikuti Kami