Apel Bermutasi Jadi Warna-Warni
Sumber: Inntrending

Kata Alkitab / 27 September 2009

Kalangan Sendiri

Apel Bermutasi Jadi Warna-Warni

Lestari99 Official Writer
5412

Pernah melihat apel warna-warni? Inilah apel unik yang ditemukan oleh Morrish (72 th), di lahan pertaniannya di Colaton Raleigh, Devon, Inggris. Morrish menemukan apel unik ini secara tidak sengaja ketika ia sedang memetik apel untuk saudara iparnya. Saat itulah ia melihat sebuah apel aneh yang berwarna setengah hijau dan setengah merah.

Temuannya membuat geger daerah sekitar pertaniannya. Apel langkanya pun mendapat perhatian dari para peneliti di Inggris. Diduga apel tersebut hasil dari mutasi. Jim Arbury, pakar buah, mengatakan kemungkinan apel setengah merah dan setengah hijau itu hasil dari mutasi genetika yang random. Hasil genetika seperti ini biasanya disebut sebagai chimera, dimana satu dari dua sel pertama tumbuh berbeda. John Breach, Direktur British Independent Fruit Growers Association mengaku belum pernah melihat kasus langka yang seperti ini. Baginya hal itu merupakan hasil dari mutasi yang ekstrim.

Para ahli di Inggris yakin kalau apel aneh itu langka dan hanya ada satu dari jutaan apel. Dalam kondisi apel yang seperti ini, bagian apel yang merah biasanya terasa lebih manis bila dibandingkan dengan bagian sisi yang hijau karena sisi merah menerima lebih banyak sinar matahari ketika ia tumbuh.

Kira-kira, apel ini akan dikonsumsi atau hanya dijadikan pajangan dan bahan penelitian yah? Sebuah apel yang sanggup membuat heboh banyak kalangan.

Sumber : LEP
Halaman :
1

Ikuti Kami