Asam Urat Menyerang, Hadapi Dengan Asupan Sehat

Gizi & Nutrisi / 26 September 2009

Kalangan Sendiri

Asam Urat Menyerang, Hadapi Dengan Asupan Sehat

Budhi Marpaung Official Writer
4751

Penyakit asam urat (gout) hari-hari ini menjadi salah satu momok menakutkan khususnya bagi mereka yang hidup di perkotaan. Penyakit yang menyerang sendi dan tendon itu menurut penelitian medis, penyebabnya adalah timbunan kristal urat yang terbentuk karena deposit asam urat yang sudah lama mengendap di dalam tubuh manusia sehingga berakibat kepada peradangan nantinya.

Bagi Anda yang berusia 35 tahun ke atas sebaiknya hati-hati dengan penyakit ini karena pada usia-usia tersebut penyakit asam urat sudah menunjukkan geliatnya dalam tubuh manusia. Oleh karena itu disarankan bagi Anda untuk mengonsumsi makanan yang sehat sebagai asupan sehari-hari Anda.

Biar tidak salah untuk memilih asupan mana yang sehat atau tidak, sudah ada buku pegangan yang bisa Anda baca setiap harinya, yang berjudul Terapi Herba, Buah, Sayuran 10 Penyakit Utama, terbitan Flona Serial. Dalam buku ini disebutkan beberapa makanan yang sebaiknya ada Anda konsumsi, terkhusus bagi mereka yang menderita asam urat, yakni jus sirsak, pisang, air putih, dan buah berair. Untuk buah berair, sebaiknya Anda meminimalisir mengonsumsi durian dan nanas. Alasannya karena buah-buah tersebut bila sudah dimakan dan masuk ke dalam tubuh manusia, saluran cerna akan mengubahnya menjadi alkohol. Bila ini terjadi, maka deposit asam urat akan bertambah dan tentu penyakit asam urat akan menjerat tubuh Anda.

Asupan sehat yang Anda konsumsi setiap harinya tidak hanya menghindari/ mengobati Anda dari penyakit asam urat saja, tetapi setiap sakit penyakit yang akan menyerang Anda. Oleh karena itu, bagi Anda yang belum mengonsumsi asupan sehat segera konsumsi sebelum penyakit Anda derita, sedangkan yang sudah mengonsumsinya mulai bagikan cara hidup sehat ini kepada sekitar Anda. Jika Anda dan orang-orang di sekitar Anda sehat, tidak ada satu pun yang tidak bisa dikerjakan.

Sumber : Kompas.com/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami