Aduh..Gadis 9 Tahun Terinjak Oleh Gajah

Nasional / 25 September 2009

Kalangan Sendiri

Aduh..Gadis 9 Tahun Terinjak Oleh Gajah

Puji Astuti Official Writer
3081

Seekor gajah Wahana Gajah di Taman Wisata Candi Borubudur Magelang menjatuhkan dua orang anak yang menungganginya dan menginjak salah satunya.

Saat itu Moly, nama gajah tersebut, sedang ditunggangi oleh Ari Setyarini (9) dan kakaknya Rahma Lilautan (11) dengan didampingi oleh pawangnya. Ketika gajah tersebut sedang minum, dia berebut dengan gajah lain dan menyebabkan kursi yang diduduki oleh Ari dan Rahma terjatuh. Ari terinjak oleh Moly, sedangkan Rahma di duga hanya jatuh.

Keduanya akan mendapat ganti rugi masing-masing sebesar Rp. 10 juta rupiah, demikian keterangan yang diberikan Kepala Unit PT Taman Wisata Candi Borudur Magelang Pujo Suwarno.

Setelah kejadian itu, wahana gajah ditutup, sedangkan wahana lain tetap beroperasi seperti biasa. Menurut keterangan seorang pawang, Sukardi, hal ini baru terjadi untuk pertama kalinya setelah ia menjadi pawang selama 15 tahun.

Musibah tidak pernah bisa ditebak kapan datangnya, semoga kedua anak yang mengalami musibah ini dapat pulih seperti semula. Sedangkan untuk pengelola, keamanan bagi para pengunjung harus menjadi perhatian utama sehingga kejadian serupa tidak terjadi kembali.

Sumber : Detik.com/VM
Halaman :
1

Ikuti Kami